Real Madrid vs Levante

Madrid Ditahan Imbang Levante di Santiago Bernabeu

Patrick Pinaria    •    09 September 2017 20:36 WIB
liga spanyolreal madrid 2017--2018
Madrid Ditahan Imbang Levante di Santiago Bernabeu
Isco (kanan) saat melewati adangan Jose Campana (kiri) (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Madrid: Real Madrid kembali gagal memetik angka penuh pada kompetisi La Liga Spanyol 2017--2018. Teranyar, kegagalan itu didapat Los Blancos usai ditahan imbang dengan skor 1-1 pada jornada ketiga, Sabtu 9 September.

Hasil imbang tersebut tentu membuat kubu Madrid kecewa. Pasalnya, tim besutan Zinedine Zidane itu mampu tampil dominan pada laga tersebut.

Menilik catatan statistik, Madrid sukses bermain dengan penguasaan bola sebanyak 69 persen dan menciptakan 18 peluang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Levante hanya mampu menciptakan lima peluang.

Dominasi Madrid sudah terlihat sejak awal babak pertama. Sejumlah ancaman sudah diciptakan melalui Karim Benzema dan Marco Asensio. Akan tetapi, tidak ada satu pun peluang mereka yang membuahkan gol.

Baca: Gol N'Douassel Selamatkan Persib dari Kekalahan

Alih-alih mencetak gol, Madrid justru harus kebobolan pada menit ke-12. Ketika itu, striker Levante Ivan Lopez Alvarez sukses mencetak gol ke gawang Madrid usai memanfaatkan lemparan bebas Ivan Lopez Mendoza.

Kebobolan lantas membuat Madrid semakin agresif. Tetapi, mereka tampak kesulitan menembus pertahanan Levante yang ketat.

Nasib buruk dialami striker Madrid Karim Benzema. Pemain asal Prancis tersebut harus ditarik keluar pada menit ke-28 setelah mengalami cedera lutut. Ia akhirnya digantikan Gareth Bale.

Kehilangan Benzema tak lantas membuat intensitas Madrid menurun. Mereka terbukti tetap mampu menguasai pertandingan.

Hingga akhirnya, Madrid berhasil menyamakank kedudukan pada menit ke-36. Gol Los Blancos diciptakan melalui Lucas Vazquez yang sukses memanfaatkan bola pantulan hasil dari sundulan Sergio Ramos.

Kedua tim tidak lagi menciptakan gol tambahan hingga turun minum. Skor 1-1 bertahan.

Situasi tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Madrid tetap mendominasi pertandingan.

Sejumlah peluang langsung diciptakan Madrid melalui Bale dan Asensio. Akan tetapi, peluang keduanya masih belum mampu menembus gawang Levante.

Baca: Pelatih Persib Angkat Topi untuk Permainan Semen Padang

Meski terus mendominasi, Madrid dibuat frustrasi dengan pertahanan Levante yang ketat. Bahkan, mereka tidak mampu mencetak gol hingga laga sudah memasuki menit ke-80. 

Situasi semakin memburuk di kubu Madrid. Pada menit ke-89, El Real kehilangan Marcelo karena mendapat kartu merah setelah kedapatan menendang pemain Levante Pedro Lopez.

Hingga laga usai, kedua tim tidak mampu menciptakan gol tambahan. Skor 1-1 bertahan.

Hasil imbang ini tentu menambah kekecewaan bagi fan Madrid. Mengingat, mereka sebelumnya juga meraih hasil imbang saat menghadapi Valencia pada 28 Agustus.

Dengan hasil ini, Madrid pun harus puas bertengger di posisi keempat klasemen dengan mengoleksi empat poin. Mereka terpaut satu poin dari Real Sociedad yang berada di puncak klasemen.


Susunan pemain:

Real Madrid: Kiko Casillas, Sergio Ramos, Marcelo, Nacho, Daniel Carvajal, Theo Hernandez, Toni Kroos, Lucas Vazquez, Marcos Llorente, Marco Asensio, Karim Benzema.

Levante: Raul Fernandez, Sergio Postigo, Tono, Ivan Lopez, Chema, Rober, Campana, Jefferson Lerma, Alex Alegria, Jason, Ivi Lopez.


Video: Rossi Buka Suara Soal Kronologi Kecelakaan Motocross

 


(PAT)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

8 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /