Saga Transfer Neymar

Protes Keras La Liga Soal Transfer Neymar

Patrick Pinaria    •    02 Agustus 2017 21:49 WIB
barcelona 2017--2018bursa transfer pemain
Protes Keras La Liga Soal Transfer Neymar
Neymar da Silva (Foto: AFP/Josep Lago)

Metrotvnews.com, Nyon: Nilai transfer tampaknya sudah bukan menjadi masalah bagi Paris Saint-Germain mendatangkan Neymar dari Barcelona. Menurut kabar, Les Parisiens bahkan sudah bersedia membayar klausul pelepasan pemain asal Brasil tersebut senilai 222 juta euro (sekitar Rp3,4 triliun).

Rumor mengenai kesediaan PSG membayar nilai transfer Neymar menuai kritik dari Presiden La Liga Javier Tebas. Menurutnya, PSG akan melakukan pelanggaran Financial Fair Play jika memenuhi transfer Neymar. Karena itu, Tebas akan menyiapkan komplain kepada UEFA atas transfer yang dilakukan PSG nantinya.

"Keluhannya sudah kami siapkan dan akan kami presentasikan kepada UEFA, Uni Eropa, dan pengadilan Swiss. Pada dasarnya, La Liga akan menolak ketidakadilan untuk bersaing dengan klub-klub yang didukung negara, tim yang menerima investasi keuangan dari negara-negara yang memberi pemain kepada fan dengan biaya yang mengambilnya dari klub lain," ujar Tebas.

Baca: Sudah Dicoret, Carlton Cole Masih Ikuti Sesi Latihan Persib

"Soal PSG, ini adalah kasus yang jelas mengenai doping keuangan yang dilakukan klub dan negara. Keuangan PSG menunjukkan mereka memiliki pendapatakan komersial lebih besar dari Real Madrid dan Mancehster United. Hal itu menyebut nilai mereka lebih dari kedua tim tersebut. Itu tidak mungkin," tambahnya.

"Jika UEFA tidak bereaksi dengan keluhan kami, kami akan segera mengajukan klaim. Kami belum melakukan karena kami pikir UEFA akan melakukan tindakan untuk memastikan ada atau tidaknya Financial Fair Play, doping keuangan ini dihindari. Kami tidak akan menerima uang dari klub seperti PSG yang bukan termasuk dalam La Liga yang mencoba untuk melanggar hak-hak organisasi kami," tutur Tebas.

Baca: Pelatih Leicester Benarkan soal Keinginan Mahrez Pindah ke Klub Besar

Kepindahan Neymar memang sudah tinggal menghitung waktu. Sebelumnya, ia dikabarkan sudah meninggalkan pelatihan Barcelona pada Rabu 2 Agustus pagi hari waktu setempat.

Bahkan Barcelona mengonfirmasi Neymar punya keinginan untuk hengkang dari klub sebelum meminta izin meninggalkan pelatihan tersebut. (Sportsmole)


Video: Liverpool Permalukan Munchen di Allianz Arena

 


(ACF)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /