Barcelona 2017--2018

Ambisi Valverde Selain Raih Gelar La Liga

Patrick Pinaria    •    17 April 2018 07:18 WIB
barcelona
Ambisi Valverde Selain Raih Gelar La Liga
Ernesto Valverde (Foto: AFP/Lluis Gene)

Vigo: Barcelona punya kesempatan untuk menciptakan sejarah di La Liga Spanyol musim 2017--2018. El Barca berpotensi untuk memenangkan gelar dengan catatan tidak terkalahkan di kompetisi terbaik di negeri Matador itu pada musim ini.

Sejauh ini, Barcelona sudah membuktikan bisa menempati puncak klasemen sementara tanpa menelan kekalahan sekalipun di La Liga. Dari 32 pertandingan yang sudah dilakoni, El Barca sukses meraih 25 kemenangan dan baru meraih hasil imbang sebanyak tujuh kali.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde berharap bisa meraih rekor tidak terkalahkan tersebut pada La Liga musim ini. Namun, ia tetap memprioritaskan gelar ketimbang catatan tersebut.

Baca: City Bisa Pertahankan Gelar Liga Inggris, Asal ....

"Tujuan utama kami adalah memenangkan liga. Akan sangat menyenangkan melakukannya tanpa menelan kekalahan. Tetapi, kami tahu itu sangat sulit. Sejauh ini, belum ada yang melakukannya," ujar Valverde.

"Ini adalah kesempatan bagi kami. Tetapi, kami lebih khawatir jika kami mampu mempertahankan catatan tidak terkalahkan, tetapi kami tidak memenangkan liga. Itu tidak bagus," tambahnya.

"Kami memang termotivasi. Tetapi, kami lebih termotivasi untuk memenangkan dua gelar. Saat ini, kami belum memenangkan gelar satu pun. Tetapi, besok, kami bisa maju selangkah," tutur Valverde.

Baca: Ini Dana Subsidi yang Didapat Klub-klub Liga 2 2018

Barcelona punya kans untuk meraih dua gelar pada musim ini. Selain di La Liga, gelar bisa didapat Blaugrana di ajang Copa Del Rey.

Sejauh ini, Barcelona sukses melaju ke babak final. Pada babak itu, mereka akan menghadapi Sevilla. Laga tersebut akan digelar pada Minggu 22 April. (Soccerway)


Video: PT LIB Belum Putuskan Hukuman untuk Arema FC

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

3 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /