Atletico Madrid 2017--2018

Berkah Tersembunyi dari Larangan Transfer yang Menimpa Atletico Madrid

Krisna Octavianus    •    24 September 2017 17:22 WIB
atletico madrid 2017--2018
Berkah Tersembunyi dari Larangan Transfer yang Menimpa Atletico Madrid
Diego Simeone. (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Madrid: Diego Simeone mengklaim bahwa hukuman larangan transfer yang dijatuhkan FIFA kepada Atletico Madrid terbukti menjadi berkah tersembunyi untuk tim asuhannya. Menurutnya, El Atleti justru semakin berkembang.

Badan sepak bola dunia FIFA melarang Los Rojiblancos untuk membeli pemain baru sepanjang 2017 setelah diputuskan bersalah karena melanggar peraturan mengenai transfer pemain asing di bawah usia 18 tahun.

BACA: Klopp Tekankan Hasil Akhir Bukan Permainan Menghibur

Atletico melanjutkan awal mengesankan mereka untuk awal musim 2017--2018 dengan mengatasi Sevilla 2-0 di Wanda Metropolitano pada Sabtu 23 September malam WIB. Kemenangan itu mengangkat mereka ke posisi kedua dalam klasemen setelah enam pertandingan.

Simeone percaya bahwa skuatnya telah membaik dalam kualitas sebagai hasil dari hukuman tersebut, karena dia telah diberi kesempatan untuk mendapatkan yang terbaik dari mereka yang saat ini berada di klub.

"Kami telah mengubah situasi negatif menjadi positif," katanya seperti dikutip dari Sportsmole. 

"Tidak bisa membeli pemain membuat kami fokus untuk membuat pemain yang kami miliki semakin kuat: Thomas Partey, Luciano Vietto, Lucas Hernandez, Angel Correa, yang memberi kami kesempatan untuk berkompetisi dengan baik. Ada lebih banyak persaingan untuk tempat sekarang," sambungnya.

Baru-baru ini, Atletico menyetujui kesepakatan untuk merekrut kembali Diego Costa dari Chelsea. Dia akan bergabung pada Januri bersama Vitolo ketika hukuman larangan transfer resmi berakhir.

 


(KRS)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /