Jelang Getafe vs Barcelona

Prediksi Getafe vs Barcelona: Kans Besar El Barca Pertahankan Singgasana La Liga

Patrick Pinaria    •    16 September 2017 13:51 WIB
barcelona 2017--2018liga spanyol
Prediksi Getafe vs Barcelona: Kans Besar El Barca Pertahankan Singgasana La Liga
Latihan para pemain Barcelona jelang menghadapi Getafe (Foto: FCBarcelona)

Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona tampaknya tidak akan menemukan kesulitan berarti untuk merebut tiga poin di markas Getafe pada jornada keempat La Liga Spanyol 2017--2018, Sabtu 16 September. Maklum, El Barca selalu punya rekor apik selama menghadapi tim sekota Real Madrid dan Atletico Madrid itu.

Dari enam pertemuan terakhir di La Liga Spanyol, Barcelona tampil superior atas Getafe alias belum pernah terkalahkan. Catatan terbaik yang pernah didapat Getafe saat melawan Barca adalah dua kali meraih hasil imbang. Sisanya, El Barca mampu meraih empat kemenangan atas Getafe.

Hasil imbang itu terjadi pada 2014. Pertama, El Barca diimbangi Getafe di markas sendiri, Stadion Camp Nou dengan skor 2-2 pada 3 Mei. Kemudian, Getafe berhasil mengulang hasil imbang saat menjamu Barcelona dengan skor 0-0 pada 13 Desember.

Klik di sini: Spalletti Ingin Pagari Icardi Klausul Pelepasan Bernilai Tinggi

Barcelona pun berpotensi melanjutkan catatan apiknya atas Getafe nanti. Mengingat, mereka sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi lantaran belum pernah terkalahkan di ajang La Liga Spanyol hingga pekan ketiga musim ini.

Dari tiga laga awal musim ini, Barcelona selalu bisa meraih kemenangan. Sedangkan, Getafe hanya bisa mencatatkan satu kemenangan, kemudian menelan satu kekalahan dan satu kali imbang.

Moril Barcelona juga sedang dalam level tinggi pada laga nanti setelah mereka berhasil mengalahkan Juventus pada laga perdana penyisihan grup Liga Champions 2017--2018, Rabu 13 September. Ketika itu, Blaugrana sukses menaklukkan finalis Liga Champions musim lalu itu dengan skor 3-0.

Klik di sini: Morata Bahas Perbedaan Liga Primer, La Liga, dan Serie-A

Selain itu, Barcelona juga tidak mengalami kendala berarti dalam skuat mereka jelang menghadapi Getafe nanti. Sejumlah bintang seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Gerard Pique dipastikan fit pada laga tersebut.

Hanya saja, Barcelona kehilangan kedua pemain seperti Rafinha dan Arda Turan. Rafinha sedang mengalami cedera lutut, sedangkan Turan mengalami cedera hamstring.

Meski demikian, Barcelona tidak boleh bersantai-santai menghadapi Getafe nanti. Sebab, mereka juga sedang dalam moril yang cukup tinggi setelah mengalahkan Leganes pada pekan lalu. Ketika itu, mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Getafe juga tentunya ingin melanjutkan tren positif itu saat menghadapi Barcelona di markas sendiri demi menghindari posisi zona degradasi. Sebab, mereka hanya terpaut tiga poin dari Espanyol yang saat ini berada di peringkat 18 (batas zona degradasi).

Perkiraan susunan pemain:
Getafe: Guaita, Antines, Cala, Dakonam, Suarez, Arambarri, Bergara, Ndiaye, Shibasaki, Fajr, Molina.

Barcelona: Ter Stegen, Semedo, Pique, Mascherano, Gomes, Busquets, Paulinho, Dembele, Messi, Suarez.

Prediksi Metrotvnews.com: Getafe 45-55 Barcelona

Ini Penyebab Kegagalan Timnas U-19 Tembus Final Piala AFF U-18

 


(FIR)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /