Getafe vs Barcelona

Komentar Paulinho Usai Cetak Gol Debut untuk Barcelona

Patrick Pinaria    •    17 September 2017 18:25 WIB
barcelona 2017--2018liga spanyol
Komentar Paulinho Usai Cetak Gol Debut untuk Barcelona
Paulinho (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Metrotvnews.com, Getafe: Paulinho menjadi pahlawan kemenangan Barcelona saat menghadapi Getafe pada pekan keempat La Liga Spanyol 2017--2018, Sabtu 16 September. Berkat gol tunggalnya, El Barca sukses mengalahkan Getafe dengan skor 2-1 pada laga tersebut.

Paulinho sebetulnya turun sebagai pemain pengganti pada laga tersebut. Pada menit ke-77, pemain asal Brasil itu dimasukkan untuk menggantikan Ivan Rakitic. Saat itu pula El Barca sedang bermain imbang dengan skor 1-1.

Meski bermain menjadi pemain pengganti, Paulinho tetap menunjukkan kualitas permainannya. Ia bahkan sukses mencetak gol pada menit ke-84 sekaligus menjadi penentu kemenangan untuk Barcelona.

Baca: Bantai Myanmar, Indonesia Finis di Posisi Ketiga Piala AFF U-18

Gol tersebut juga terasa istimewa bagi Paulinho. Sebab, ini merupakan gol perdananya untuk Blaugrana sejak direkrut pada bursa transfer musim panas 2017.

"Saya sangat senang mencetak gol kemenangan ini. Hal terpenting adalah tim kembali memimpin di papan skor setelah saya mencetak gol balasan," ujar Paulinho.

Baca: Legenda Man United Dukung Lukaku Teruskan Tren Positif

"Saya meluapkan kemarahan saat melakukan selebrasi? Ini hanya luapan selebrasi yang saya tunjukkan setelah melewati pertandingan yang sulit. Akhirnya, hal terpenting adalah keluar dengan membawa tiga poin. Sulit mencetak gol dalam situasi ini, tetapi saya mendapat umpan bagus dari Lionel Messi. Saya sangat senang dengan gol saya," lanjutnya.

Paulinho didatangkan Barcelona dari Guangzhou Evergrande pada 14 Agustus. Gelandang asal Brasil itu ditebus Azulgrana dengan nilai transfer 40 juta euro (Rp632 miliar) yang merupakan nilai klausul pelepasan dalam kontraknya di Guangzhou Evergrande. (Sportsmole)


Video: Candra Wijaya Peduli Prestasi Bulutangkis Indonesia

 


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /