Real Madrid

Pelatih Arsenal Beri Dukungan untuk Lopetegui

Gregorius Gelino    •    09 Oktober 2018 08:48 WIB
liga spanyolreal madridla liga
Pelatih Arsenal Beri Dukungan untuk Lopetegui
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui (AFP/Gabriel Bouys)

Bratislava: Pelatih Arsenal, Unai Emery, meminta seluruh jajaran Real Madrid bersabar dengan pelatih mereka, Julen Lopetegui. Pria 46 tahun menilai bahwa El Real perlu waktu beradaptasi dengan kepergian Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

"Real Madrid harus menemukan keseimbangan tanpanya (Ronaldo) dan mereka harus beradaptasi. Bagaimanapun, saya yakin Julen dapat menemukannya," kata Emery kepada Marca ketika ditemui dalam pertemuan teknis UEFA di Bratislava, Slovakia.

Baca juga: Link Live Streaming Asian Para Games 2018

Kepergian Ronaldo membuat Los Merengues kesulitan mencetak gol. Dari delapan laga di La Liga Spanyol, Madrid hanya mampu mencetak 12 gol. Jauh di bawah musuh bebuyutan Barcelona yang mencetak 19 gol. Bahkan Sevilla mampu menyarangkan 18 gol dengan jumlah pertandingan yang sama.

"Kita tidak bisa menjawab untuk Julen, tapi ketika itu terjadi pada saya, saya mencoba untuk bersabar. Sulit untuk meminta kesabaran di sepak bola. Saya yakin Lopetegui mampu mengatasi minimnya gol di Madrid," tandasnya.

Hasil tak sedap yang diraih Madrid membuat rumor pemecatan Lopetegui ramai diperbincangkan. Ditambah lagi dalam empat laga terakhir di semua kompetisi, Madrid gagal memetik kemenangan dengan rincian tiga kali kalah dan sekali seri. 

Madrid sendiri tertahan di posisi keempat klasemen sementara La Liga dengan torehan 14 poin. Los Blancos terpaut dua angka dari Sevilla di puncak klasemen. 

Video: Cerita Suparniyati dan Rica Oktavia Usai Meraih Medali Emas

 



Video /