Meski Hanya Sementara, Solari Ingin Buktikan Diri

M. Rizky Adhestian    •    30 Oktober 2018 23:27 WIB
liga spanyolreal madridla liga
Meski Hanya Sementara, Solari Ingin Buktikan Diri
Suasana latihan pertama Real Madrid di bawah arahan Santiago Solari (Foto: Realmadrid.com)

Madrid: Pelatih Real Madrid Castilla, Santiago Solari, resmi dipromosikan untuk menjadi caretaker atau pelatih kepala sementara tim senior Los Blancos. Meski hanya sementara, ia merasa memiliki kesempatan untuk membuktikan diri.

Madrid santer dikabarkan akan segera mendapatkan pelatih kepala baru. Dari sekian nama pelatih yang tengah menganggur, Antonio Conte diperkirakan adalah calon terkuat pelatih Madrid. Pelatih asal Italia itu terakhir melatih Chelsea musim lalu, sebelum akhirnya digantikan Maurizio Sarri.

Baca: Solari Enggan Disamakan dengan Zidane

Kendati demikian, Solari dipastikan akan mengawal Sergio Ramos cs pada laga 16 besar Copa Del Rey, Kamis 1 November dinihari kontra Melilla. Laga ini berpeluang menjadi panggung pembuktian Solari untuk bisa membangkitkan Madrid, setelah mengalami keterpurukan mereka di tangan Lopetegui.

"Saya akan mencoba dan melakukan segala yang saya bisa, ini kesempatan yang bagus. Bukan karena saya jadi pelatih kepala klub ini, tetapi saya sudah berada lama di klub ini dan memberikan keringat saya," kata Solari.

"Tujuannya adalah melawan Melilla dengan hasrat dan kebanggaan. Saya berharap kami serius dan memberikan secara total untuk laga tersebut. Saya di sini untuk memenangkan pertandingan," lanjut dia.

Dalam karier sepak bolanya sebagai pemain, Solari pernah berseragam Madrid selama empat tahun. Ia telah mencicipi dua gelar La Liga Spanyol dan satu Liga Champions.




(FIR)


Video /