Idap Kanker, Pelatih Sevilla Tetap Dampingi Tim

Gregah Nurikhsani Estuning    •    26 November 2017 22:35 WIB
liga spanyolsevilla
Idap Kanker, Pelatih Sevilla Tetap Dampingi Tim
Eduardo Berizzo. (Foto: AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)

Sevilla: Eduardo Berizzo akan tetap mendapingi timnya, Sevilla saat menjamu Villarreal di Stadion Ramon Sachez Pijzuan dini hari nanti meski didiagnosa mengalami kanker prostat. Berizzo ogah dianggap korban dan menjadi pusat perhatian.

Comeback istimewa Sevilla saat mengejar ketertinggalan 0-3 menjadi 3-3 kontra Liverpool tengah pekan ini disinyalir terinspirasi dari ucapan Berizzo kepada anak asuhnya saat istirahat babak pertama. Ever Banega berujar, rekan-rekannya bertekad membawa hasil positif usai mengetahui pelatihnya mengidap kanker.

Kini, kondisi Berizza berangsur pulih. Ia bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada setiap orang yang telah banyak membantu pemulihan, baik secara teknis mau pun non-teknis.
 

Baca: Salah Terus Tampil Bagus, Liverpool Bisa Sukses


"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang atas pesan-pesan yang saya terima. Saya harus berterima kasih kepada Sevilla, presiden, manajemen klub, pemain-pemain saya dan semua orang atas dukungan, respek, dan kepercayaan kepada saya," ucap Berizzo di konferensi pers jelang laga kontra Villarreal.

Berizzo mengaku tidak ingin berlama-lama absen menangani timnya meski sadar betul harus mulai memikirkan kondisi fisiknya. Ia juga menyebutkan jika dirinya tidak suka diperlakukan seperti korban atau orang yang sakit.

"Saya harus memerhatikan semua ini, tapi jujur saja sangat sulit karena saya suka menghiraukan diri saya sendiri," sambungnya lagi.

"Saya tidak suka menjadi pusat perhatian, apa pun alasannya. Besok saya adalah Berizzo pelatih Sevilla, normal saja. Mungkin pekan depan saya harus mulai rutin mengecek kesehatan saya. Tapi, saya enggan dianggap sebagai korban, saya tidak suka diperlakukan seperti itu, saya tidak suka situasi seperti itu," tambah Berizzo merasa kuat.

Sevilla, seperti musim-musim sebelumnya, terus menjadi kuda hitam La Liga Spanyol yang siap mengganggu persaingan Barcelona dan Real Madrid. Klub asal Andalusia itu saat ini berada di posisi kelima klasemen sementara, terpaut lima poin dari posisi empat besar.

Video: Indonesia Bungkam Guyana 2-1
 


(KRS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /