Real Madrid 2018--2019

Pujian Zidane untuk Benzema

Patrick Pinaria    •    06 September 2018 09:46 WIB
liga spanyolreal madrid
Pujian Zidane untuk Benzema
Karim Benzema (Foto: AFP/Gabriel Bouys)

Madrid: Karim Benzema kerap menjadi sorotan kritik selama di bawah kepelatihan Zinedine Zidane di Real Madrid pada dua musim terakhir. Ketumpulan di depan lini gawang menjadi penyebabnya. 

Pada musim 2016--2017, Benzema hanya mampu mencetak 19 gol untuk Madrid di seluruh kompetisi. Penyerang asal Prancis semakin tumpul pada musim berikutnya (2017--2018). Pada periode itu, ia hanya mencetak 12 gol di seluruh kompetisi.

Baca: Francesco Totti: Juventus adalah Jawara

Zidane berupaya membela mantan anak asuhnya itu. Ia menilai Benzema selalu menjadi pemain penting untuknya ketika masih melatih di Madrid.

"Benzema berperan penting untuk menjaga keseimbangan tim terutama dalam hal penyerangan. Ia membantu dalam penerapan gaya permainan kepemilikan tim dengan rekan-rekan setimnya. Ia bersedia untuk bermain dan merupakan pemain sejati dalam tim," ujar Zidane.

Benzema kini kembali menunjukkan ketajamannya bersama Madrid. Tepatnya pada musim 2018--2019. Sejauh ini, ia sudah mencetak lima gol dari empat pertandingan yang dilakoni di seluruh kompetisi. (Sportsmole)


Video: Menanti Lembaran Baru Persebaya di Tangan Djanur

 


(PAT)


Video /