Jelang Barcelona vs Villarral

Prediksi Barcelona vs Villarreal: Blaugrana Tancap Gas!

Alfa Mandalika    •    06 Mei 2017 11:16 WIB
barcelona 2016--2017liga spanyol
Prediksi Barcelona vs Villarreal: Blaugrana Tancap Gas!
Pemain Barcelona sedang berlatih jelang menghadapi Villarreal. (Foto: AFP/Lluis Gene)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona akan menghadapi Villarreal dalam lanjutan La Liga Spanyol, Sabtu 6 Mei malam nanti. Tuan rumah diprediksi bakal ngotot meraih kemenangan demi menjaga asa menyabet titel juara.

Jelang pertandingan nanti, Barca memiliki rekam jejak oke. Mereka tak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di La Liga. Situasi itu tentu akan menjadi motivasi tersendiri bagi Lionel Messi dan kolega.

Apalagi, kemenangan merupakan harga mati untuk Blaugrana. Sebab, jika kalah atau imbang, pesaing terdekat Real Madrid bisa menyalip posisi pertama.

Tentu, jika Madrid kembali merebut singgsana, akan sulit bagi Barcelona untuk mengejar. Belum lagi, El Real masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan.

Blaugrana yang sudah tersingkir dari ajang Liga Champions tentu tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya sendiri. Setidaknya, pelatih Luis Enrique akan mencari cara untuk memuaskan para fan setia Barcelona.

Baca: Hasil Lengkap Pertandingan Sepak Bola Dini Hari Tadi


Dari kubu Villarreal, kinerja Roberto Soldado cs cukup konsisten. Dari lima pertandingan terakhir La Liga, mereka hanya menelan sekali kekalahan. Tentu, mereka akan berusaha mencari poin setidaknya satu poin untuk memantapkan posisi mereka di Liga Europa.

Akan tetapi, The Yellow Submarine nampaknya akan menghadapi jalan terjal. Sebab, empat pilarnya harus absen lantaran mengalami cedera.

Mereka di antaranya Bruno, Cheryshev, Victor Ruiz dan Sergio Asenjo. Pelatih Fran Escriba harus memutar otak untuk melapis posisi yang ditinggalkan pemainnya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Sepak Bola Nanti Malam


Rekam jejak pertemuan berpihak Barcelona
Dalam tiga tahun terakhir, Barcelona sudah bersua Villarreal sebanyak tujuh kali. Hasilnya, Barca mampu mendominasi. Mereka tercatat tak terkalahkan jika bertanding di Stadion Camp Nou.

Dua pertemuan terakhir, Villarreal mampu menahan imbang Barcelona. Akan tetapi, skor tersebut terjadi saat bermain di kandang Villarreal.

Pertemuan terakhir di Camp Nou terjadi pada 8 November 2015. Ketika itu, Barcelona meremukkan Villarreal dengan skor 3-0! Tampil sebagai aktor kemenangan ialah Neymar dan Luis Suarez.

Kini, apakah Villarreal bisa menghapus kenangan buruk? atau malah Barca yang memperpanjang rekor positifnya jika bertemu Villarreal? kita tunggu saja.

Prakiraan susunan pemain:
Barcelona: Stegen, Alba, Umtiti, Pique, Roberto, Iniesta, Busquets, Rakitic, Neymar, Suarez, Messi

Villarreal: Fernandez, Mario, Gonzalez, Mussachio, Costa, Santos, Trigueros, Soriano, Pino, Soldado, Bakambu

Head to Head:
09/1/2017: Villarreal 1 - 1 Barcelona
20/3/2016: Villarreal 2 - 2 Barcelona
8/11/2015: Barcelona 3 - 0 Villarreal
5/3/2015: Villarreal 1 - 3 Barcelona
12/2/2015: Barcelona 3 - 1 Villarreal

Prediksi Metrotvnews.com: Barcelona 60 - 40 Villarreal

Video: Mou Istirahatkan Sejumlah Pemain Utama MU
 


(ASM)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

8 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /