Barcelona 2016--2017

5 Pemain Barcelona yang Layak Dijual

Krisna Octavianus    •    17 April 2017 21:53 WIB
barcelona 2016--2017
5 Pemain Barcelona yang Layak Dijual
Jeremy Mathieu layak dijual (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Jakarta: Barcelona adalah salah satu klub terbaik di dunia dengan deretan pemain terbaik dunia juga. Akan tetapi, musim panas ini mereka memiliki kesempatan untuk melego beberapa pemain yang dianggap justru merusak permainan tim.

Neymar, Gerard Pique, Luis Suarez, Sergio Busquets, dan Jordi Alba adalah deretan pemain top di dunia saat Lionel Messi bisa dibilang sebagai yang terhebat sepanjang masa.

BACA: Alba dan Busquets Kunjungi Marc Bartra

Ada juga Andres Iniesta yang akan dikenang sebagai salah satu pemain asli Catalan terhebat di dunia. Akan tetapi, saat ini ia sudah berada di pengujung kariernya.

Kemudian Barca memiliki pemain yang sedang dalam perjalanan mereka untuk menjadi kelas dunia seperti Marc-Andre Ter Stegen, Samuel Umtiti, dan Ivan Rakitic. Selain mereka, ada Arda Turan, Denis Suarez, Lucas Digne, dan Jasper Cillessen yang juga memiliki kualitas di atas rata-rata.

BACA: Chiellini: Trio MSN seperti Hiu


Tapi kemudian ada pemain lain. Para pemain yang untuk alasan apa pun, mungkin kariernya di Camp Nou cukup sampai di sini saja. Ini adalah para pemain yang bisa dibilang membuat La Blaugrana kehilangan begitu banyak poin musim ini dengan Luis Enrique telah menunjukkan banyak kepercayaan sesat di dalamnya.

Berikut lima pemain yang berpotensi dijual Barcelona pada musim panas ini:

1. Jeremy Mathieu
Banyak pendukung Barcelona yang bertanya-tanya ketika nama Mathieu masuk dalam starting line-up. Meskipun dalam beberapa kesempatan ia sangat berguna. Aset utamanya adalah ukuran fisiknya. Memiliki bek tengah besar selain Pique membantu Barcelona dalam duel-duel udara. Tapi yang selalu menjadi masalahnya adalah penempatan posisi dan lambatnya lari. 



2. Jordi Masip
Pada usia 28 tahun ia masih menjadi kiper pilihan ketiga. Dirinya juga dianggap tak berkembang. Ini waktunya bagi Masip untuk keluar dan mengembangkan karier bersama klub lain.



3. Andrea Gomes
Di awal kedatangannya, para pendukung Barcelona sangat berharap dengan pemain asal Portugal ini, apalagi ia tampil apik bersama Portugal di Piala Eropa 2016. Akan tetapi, sejak bergabung dengan La Blaugrana, ??Andre Gomes telah menjadi begitu lumpuh oleh ketakutan bahwa ia sekarang menjadi gelandang yang tidak bisa mengoper, menembak, menggiring bola, atau melakukan tackle.

Mari kita lihat catatan statistiknya sejauh ini: 37% sukses duel, 29% sukses tackle, 12 dari 26 percobaan dribel sukses (cukup aneh bagi pemain yang punya kemampuan dribel di atas rata-rata seperti dirinya), dan hanya 10 kali berhasil melakukan operan kunci sejauh musim ini. Ia layak dijual musim panas ini.



4. Paco Alcacer
Dibeli dengan harga 30 juta euro (Rp424 miliar) dan harus merelakan dua striker muda, Sandro Ramirez dan Munir El Haddadi pindah ke klub adalah kesalahan besar Barcelona jika melihat performa Alcacer musim ini. 

Ia gagal bersinar. Alcacer baru mencetak tiga gol musim ini. Kegagalannya adalah: mengingat biaya dan fakta bahwa Barca sebenarnya lebih membutuhkan bek kanan ketika ia didatangkan, itu menjadi bencana.



5. Rafinha
Mungkin bagi sebagian orang sedikit aneh memasukkan Rafinha dalam daftar ini karena ia adalah pemain yang punya kemampuan mencetak gol di atas rata-rata. Akan tetapi, ia dianggap tak menawarkan hal konsisten sejauh ini, terlebih tak ada posisi yang paten untuk dirinya. Jika dijadikan gelandang sentral, dirinya sering kehilangan posisi dan lemah dalam bertahan. Sementara itu, dribel dan shooting-nya tidak cukup baik untuk menjadi winger -beberapa kali ia menjadi pemian sayap-.

Selain itu, ia adalah pemain yang rajin masuk ruang perawatan. Pemain rawan cedera tidak cukup baik bagi tim sekelas Barca yang membutuhkan banyak pemain untuk mengarungi jumlah pertandingan yang banyak dalam semusim. Ia bisa dijual.



 


(KRS)

Prediksi Laos vs Indonesia: Timnas U-16 Menatap Piala Asia
Jelang Laos vs Indonesia

Prediksi Laos vs Indonesia: Timnas U-16 Menatap Piala Asia

52 minutes Ago

Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Sku…

BERITA LAINNYA
Video /