Espanyol vs Barcelona

Derby Catalunya Berakhir Tanpa Pemenang

Patrick Pinaria    •    05 Februari 2018 00:29 WIB
liga spanyol
Derby Catalunya Berakhir Tanpa Pemenang
Penyerang Barcelona Luis Suarez (depan) berduel dengan bek Espanyol Naldo (belakang) (Foto: AFP/Pau Barrena)

Barcelona: Barcelona gagal meraih kemenangan dalam derby Catalan. Pada laga tersebut, El Barca hanya mampu bermain imbang 1-1 di markas Espanyol pada pekan ke-22 La Liga Spanyol 2017--2018, Minggu 4 Desember.

Hasil ini tentu mengecewakan bagi kubu Barcelona. Mengingat, tim besutan Ernesto Valverde tersebut mampu tampil dominan sepanjang pertandingan.

Tercatat, Barcelona bermain dengan penguasaan bola sebanyak 74 persen. Dalam jumlah peluang, Barcelona juga lebih unggul dengan mencatatkan 12 tembakan, sedangkan Espanyol hanya menciptakan tujuh tembakan sepanjang pertandingan.

Baca: Juventus Pesta Gol ke Gawang Sassuolo

Meski tampil dominan, Barcelona tampak kesulitan membobol gawang Espanyol. Bahkan, mereka tidak mampu menciptakan gol hingga babak pertama usai. Skor 0-0 bertahan.

Kedua tim tampak lebih sengit pada babak kedua. Aksi jual beli serangan pun terlihat sejak awal babak kedua.

Hingga akhirnya, Espanyol sukses memecah kebuntuan pada menit ke-66. Gol tersebut diciptakan oleh Gerard Moreno yang sukses memanfaatkan umpan dari Sergio Garcia.

Ketinggalan tak membuat mental para pemain Barcelona mengendur. Mereka justru semakin agresif untuk mengejar ketinggalan.

Baca: Gol Bunuh Diri Donnarumma Gagalkan Kemenangan Milan

Pada menit ke-82, Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Gerard Pique. Ia sukses memanfaatkan umpan tendangan bebas Lionel Messi dengan sundulannya di dalam kotak penalti.

Pertarungan berjalan semakin sengit pada lima menit terakhir pertandingan. Kedua tim terus saling balas menyerang. Tetapi, tidak ada yang berbuah maksimal sehingga skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Meski gagal meraih kemenangan, Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 58 poin. Mereka unggul 12 poin dari Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. Namun, jarak tersebut masih bisa dipangkas Atletico andai bisa meraih kemenangan saat menghadapi Valencia, Senin 5 Februari. 


Susunan pemain:

Espanyol: Lopez, Naldo, Martin, Navarro, Jurado, Granero, Sanchez, Lopez, Darder, Moreno, Baptistao.

Barcelona: ter Stegen, Pique, Digne, Umtiti, Semedo, Iniesta, Paulinho, Busquets, Coutinho, Suarez, Alcacer.


Video: Muchlis Hadi Resmi Gabung Persib

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 hours Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /