Review Atletico Madrid vs Getafe

Diego Costa Bawa Atletico Madrid Tumpas Getafe

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Januari 2018 20:57 WIB
liga spanyol
Diego Costa Bawa Atletico Madrid Tumpas Getafe
Atletico Madrid kalahkan Getafe 2-0. (Foto: Twitter/Atletico Madrid ofisial)

Madrid: Atletico Madrid sukses menumpas perlawanan Getafe di kandang sendiri. Diwarnai hadirnya Diego Costa di lini depan sejak menit awal, Atleti berhasil mengoyak gawang Getafe dua gol tanpa balas.

Menit enam, Costa nyaris membuka keunggulan buat timnya, pun dengan peluang emasnya menit 10 usai menerima umpan cantik Antoine Griezmann. Dua kesempatan itu masih belum bisa mengubah keadaan.

Delapan menit berselang, Atletico akhirnya berhasil mencetak gol, tapi bukan Costa aktornya. Adalah Angel Correa yang dengan cerdik melepaskan bola ke pojok kiri gawang tim tamu memanfaatkan assist Griezmann. Lesakkan Correa sekaligus menjadi gol perdana di Stadion Wanda Metropolitano di tahun 2018.

Getafe bukan tanpa peluang. Percobaan Amath Ndiaye di menit 21 lewat tendangan kaki kirinya masih diselamatkan dengan baik oleh Jan Oblak setelah mendapatkan umpan Jorge Molina.

Pun halnya dengan kesempatan  melalui kaki Angel Rodriguez menit 35. Tendangan dari luar kotak penaltinya kembali digagalkan Oblak yang bermain cukup gemilang hingga mendekati akhir babak pertama.

Di babak kedua, tepatnya menit 62, pelatih Diego Simeone melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Thomas Partey dan menarik keluar Yannick Carrasco. Simeone berniat menambah variasi serangan khususnya dari sisi kiri.

Atleti akhirnya bisa menambah keunggulan di menit 68 melalui upaya Costa. Lewat serangan balik cepat, overlap Sime Vrsaljko ke jantung pertahanan berujung pada gol kedua di laga tersebut. Umpan bek kanan itu dituntaskan dengan sentuhan Costa yang gagal dijaga kiper Getafe.

Memasuki menit 84, Atletico mencoba bertahan dengan menarik keluar Correa dengan bek tengah Jose Gimenez. Skor 2-0 tampaknya akan dipertahankan sampai peluit akhir.

Namun, Simeone justru memasukkan Fernando Torres menit 89 menggantikan Koke yang berposisi sebagai gelandang penyeimbang. Skema serangan balik tampaknya coba diperlihatkan Simeone jelang berakhirnya pertandingan.

Hingga laga usai, skor 2-0 tak berubah. Tambahan tiga poin membuat Atletico terus menempel Barcelona di tangga kedua.

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 


(RIZ)

Video /