Prediksi MU vs Chelsea: Ada Peluang bagi Tim Tamu

Krisna Octavianus    •    25 Februari 2018 10:59 WIB
chelseamanchester united
Prediksi MU vs Chelsea: Ada Peluang bagi Tim Tamu
Hazard bakal kembali diandalkan Chelsea saat menghadapi Man United. (Foto: Twitter/Chelsea)

Jakarta: Manchester United dan Chelsea akan bertemu dalam tajuk Super Sunday, Minggu 25 Februari malam WIB. Ada peluang bagi tim tamu dalam pertandingan malam nanti yang sudah kembali menemukan ritme permainan.

Bagi tim tuan rumah, Chelsea adalah tes yang sulit karena tim tamu datang dengan modal menyulitkan Barcelona pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 21 Februari dini hari WIB. Sementara United, mereka harus susah payah menahan imbang Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan. Andai saja tidak ada David De Gea yang melakukan beberapa penyelamatan, mungkin mereka bisa kalah telak.

Nah, faktor De Gea bisa menjadi pembeda dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford. Kegemilangannya bisa saja membuat barisan depan Chelsea frustrasi. Akan tetapi, di sisi lain, itu menunjukkan zona pertahanan yang lemah. Bayangkan saja, mereka harus rela dibombardir Sevilla dengan 25 tembakan dengan delapan mengarah ke gawang.

Di sisi lain, penampilan Alexis Sanchez juga belum bisa dikatakan baik. Semenjak pindah dari Arsenal pada Januari, dia baru mencetak satu gol. Ketajaman yang bukan seperti yang dia tunjukkan sebelum-sebelumnya.

Klik: Coutinho Cetak Gol Perdana, Barcelona Bantai Girona

Satu yang membuat Jose Mourinho pusing adalah ketiadaan Ander Herrera yang cedera saat melawan Sevilla. Padahal pemain berkebangsaan Spanyol itu adalah nyawa lini tengah The Red Devils. Belum lagi friksinya dengan Paul Pogba yang membuat suasana tim jadi buruk.

Namun, ada Scott McTominay yang bermain bagus dalam dua laga terakhir United. Dia bisa menjaga kedalaman dan bahu-membahu dengan Nemanja Matic untuk merebut bola di lini tengah. Senjata Romelu Lukaku dan Jese Lingard yang bisa mematikan di lini depan lawan juga bisa diandalkan dengan baik oleh Mou.

Sedangkan, bagi Chelsea, mereka sedang dalam kondisi baik datang ke pertandingan ini. Mereka tiga kali tak terkalahkan di berbagai ajang, termasuk menahan imbang Barcelona di Stamford Bridge. Pada laga itu, tim asuhan Antonio Conte tersebut tampil baik dan berhasil menekan La Blaugrana.

Klik: Prediksi Arsenal vs Manchester City: Trofi Perdana Josep Guardiola

Rekor pertemuan mereka dengan Manchester United juga cukup luar biasa. Juara bertahan Liga Primer Inggris ini hanya kalah satu laga dari 14 pertemuan terakhir mereka dengan The Red Devils. Modal yang cukup baik untuk menatap laga ini.

Meski lini depan belum memuaskan, senjata dalam diri Eden Hazard dan Willian bisa kembali diandalkan. Nama terakhir bahkan tampil gemilang saat Chelsea melawan Barcelona. Dia berhasil mencetak satu gol dan dua tendangannya terkena tiang gawang. Dengan kecepatannya, dia sangat efektif bersama Hazard dari lini kedua.

Namun, tugas berat menanti The Blues. Pasalnya, United hanya kalah satu pertandingan di ajang liga saat bermain di kandang sepanjang musim.

Klik: Prediksi AS Roma vs AC Milan: Memasuki Periode Kritis Rossoneri

Jika melihat grafik, permainan United cenderung menurun dengan kalah dua kali dari tiga laga terakhir di Liga Primer Inggris meski menang di ajang Piala FA atas Huddersfield Town. Akan tetapi, jika melihat permainan mereka melawan Sevilla, United harus berbenanh.

Sementara itu, Chelsea sedang dalam grafik bagus setelah menahan imbang Barcelona dan menang dalam dua laga sebelumnya. Akankah The Blues bisa membuat United menderita? Kita tunggu saja.

Perkiraan susunan pemain:

MU: De Gea, Valencia, Baily, Smalling, Young, Pogba, Matic, McTominay, Lingard, Lukaku, Sanchez.

Chelsea: Courtois, Azpilicueta, Christensen, Cahill, Moses, Kante, Fabregas, Alonso, Willian, Hazard, Morata.

Enam pertemuan terakhir:

Chelsea 1-0 Manchester United
Manchester United 2-0 Chelsea
Chelsea 1-0 Manchester United
Chelsea 4-0 Manchester United
Chelsea 1-1 Manchester United
Manchester United 0-0 Chelsea

Prediksi Metrotvnews.com:
Man United 45-55 Chelsea

Video: Bhayangkara FC Rilis Skuat Musim 2018
 


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /