Transfer Coutinho ke Barcelona

Coutinho ke Barcelona, Gerard Pique Jilat Ludah Sendiri

Krisna Octavianus    •    08 Januari 2018 23:00 WIB
barcelona
Coutinho ke Barcelona, Gerard Pique Jilat Ludah Sendiri
Gerard Pique (Foto: AFP/CURTO DE LA TORRE)

Barcelona: Keputuan Barcelona memboyong Philipp Coutinho dengan harga fantastis membuat komentar Gerard Pique soal kebijakan transfer Real Madrid pada 2013 menjadi omong kosong.

Klub asal Catalan itu menggelontorkan dana sebesar 160 juta euro (Rp2,6 triliun) untuk mendatangkan pemain asal Brasil itu dari Liverpool. Harga itu menjadikannya pemain termahal kedua di dunia.

Ini adalah transfer mahal kedua Barcelona dalam semusim. Sebelumnya, pada musim panas tahun lalu, Azulgrana sudah membeli Ousmane Dembele dengan mahar 105 juta euro (Rp1,6 triliun).

Ini menjadi anomali bagi Barcelona yang dikenal suka mengorbikan pemain asli didikan La Masia, akademi klub. Lionel Messi, Andreas Iniesta, Xavi Hernandez adalah tiga contoh pemain yang mentas dari La Masia.

Pique pernah mengomentari kebijakan transfer Real Madrid pada 2013 yang mendatangkan tiga pemain dengan nilai 160 juta euro. "Real Madrid tidak memenangi gelar selama setahun dan mereka menghabiskan 160 juta euro untuk tiga pemain: (Asier) Illarramendi, Isco dan (Gareth) Bale.

"Barcelona tidak akan melakukan itu, kita tahu bahwa Barcelona berbeda karena kami bisa bersaing dengan mereka tanpa harus menghabiskan banyak uang," sambungnya kala itu.

"Jelas, kami bisa membeli Neymar dengan harga 60 atau 70 juta euro, tapi bukan tiga atau empat pemain. Kami bukan klub malang, tapi kami bersaing dengan klub terkaya," katanya.

Namun, keputusan manajemen Barcelona memboyong dua pemain mahal membuat Pique seperti menjilat ludahnya sendiri. Barca sudah menghabiskan 265 juta euro (Rp4,2 triliun) hanya untuk dua pemain, belum ditambah pembelian Paulinho. (Mirror)

 


(KRS)


<i>Jersey</i> Prancis Masih Laris di Moskow

Jersey Prancis Masih Laris di Moskow

15 hours Ago

Perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia telah usai, namun tidak membuat Kota Moskow sepi. Kawasan suv…

BERITA LAINNYA
Video /