Panggung Eropa Masih Terbuka Untuk Carrasco

M. Rizky Adhestian    •    01 Maret 2018 14:28 WIB
atletico madrid
Panggung Eropa Masih Terbuka Untuk Carrasco
Yannick Ferreira Carrasco. (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Madrid: Atletico Madrid resmi menjual wingernya, Yannick Ferreira Carrasco ke Dalian Yifang yang berkompetisi di Liga Super Tiongkok. Akan tetapi, beberapa klub besar Eropa dikabarkan masih meminati bakatnya.

Carrasco digadang-gadang akan menjadi nama besar yang siap bersinar di kancah benua biru. Memulai karirnya bersama Atletico sejak 2015, pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 23 gol dan 17 assist dari 124 penampilan di seluruh kompetisi.

Namun, secara mengejutkan tim Ibu Kota Spanyol itu malah menjual Carrasco ke klub Tiongkok dengan mahar yang tidak terbilang mahal. Atletico menyepakati harga 30 juta euro (Rp504 miliar), sementara pemainnya tersebut memiliki kontrak pelepasan sebesar 97 juta euro (Rp1,6 triliun).

Atletico Madrid memang berada di bawah perusahaan yang sama dengan Dalian Yifang, yaitu Wanda Group. Perusahaan tersebut juga terlibat dalam pembangunan markas baru Atletico, Wanda Metropolitano.

Baca: Liverpool tak Cuma Diberkati Lini Depan Tajam


Hal ini diperjelas oleh Carrasco sendiri yang mengakui kepindahan dirinya berhubungan dengan proyek Wanda Group."Saya memutuskan untuk meninggalkan Atletico dan memulai petualangan baru dengan Dalian Yifang, untuk bergabung dengan proyek Wanda Group," kata Carrasco dikutip dari Marca.

Pemain timnas Belgia itu dijual secara bersamaan dengan rekan satu timnya, Nico Gaitan, ke klub yang sama. Meskipun Carrasco sedikit bermasalah dengan performa musim ini, ia tetap diyakini sebagai salah satu pemain potensial dalam skuat Diego Simeone.

Dilaporkan Mundo Deportivo, klub-klub besar seperti Arsenal, Juventus dan Bayern Muenchen akan memantau perkembangannya dan membuka peluang untuk membawanya kembali bermain di Eropa.

Baca: Perintah Wenger Jelang Bentrok dengan City


Musim panas lalu, Atletico juga dikabarkan sempat menolak tawaran 60 juta euro (Rp1 triliun) dari Bayern Muenchen untuk Carrasco. Ia kini malah dijual setengah dari harga tersebut.

Carrasco bisa saja mengikuti jejak Paulinho yang sempat hijrah ke klub Tiongkok saat meninggalkan Tottenham Hotspur. Setelah direkrut Barcelona musim panas lalu, pemain Brasil itu kini menjadi salah satu pemain utama La Blaugrana.

Piala Dunia 2018 juga bisa jadi panggung besar untuk Carrasco bersama Belgia. Namun, ia harus berjuang untuk tempat reguler di timnas menghadapi nama-nama besar seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Dries Mertens. (The Sun)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Simic Hattrick, Persija Bungkam Tampines Rovers 4-1


(ASM)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /