Real Madrid

Real Madrid Konfirmasi Cedera Karim Benzema

Riyan Ferdianto    •    09 Oktober 2018 09:27 WIB
real madrid
Real Madrid Konfirmasi Cedera Karim Benzema
Karim Benzema (AFP/GABRIEL BOUYS)

Madrid: Real Madrid mengonfirmasi Karim Benzema harus absen membela Los Blancos hingga waktu yang belum ditentukan. Itu terjadi karena ia didiagnosa mengalami cedera hamstring.

Pemain berusia 30 tahun itu mengalami cedera saat Madrid tumbang di tangan tuan rumah Deportivo Alaves dengan skor tipis 1-0 pada lanjutan Liga Spanyol 2018-2019. Penyerang berpaspor Prancis itu ditarik keluar saat turun minum.

Absennya Benzema tentu menjadi kerugian besar bagi Madrid. Pasalnya Madrid tengah dirundung performa buruk dalam empat partai terakhir di seluruh kompetisi. Benzema juga menambah deretan pemain bintang yang cedera, sebelumnya, ada Marcelo dan Gareth Bale mengalami hal yang sama. 

Klik di sini: Gandeng Adidas, Arsenal Dapat Untung 2 Kali Lipat

"Menyusul tes yang dilakukan pada hari ini kepada pemain kami Karim Benzema oleh tim medis Real Madrid, ia didiagnosa menderita cedera pada otot hamstring kanannya," demikian pernyataan sang juara Eropa.

Real Madrid akan bertandang ke Camp Nou guna menghadapi Barcelona pada 28 Oktober 2018 dalam laga bertajuk El Clasico. 

Mepetnya waktu pemulihan membuat Benzema harus bekerja keras untuk menyembuhkan diri dari cedera agar bisa kembali mentas di laga akbar tersebut. Sejauh ini, Benzema telah mengemas lima gol, namun ia gagal menyumbang gol pada tujuh penampilan terakhirnya.

Video: Cabor Lawn Bowl Sumbang Tiga Medali Emas untuk Indonesia