Bale Belum Tentu Tampil di Final Liga Champions

Gregah Nurikhsani Estuning    •    20 Mei 2018 07:10 WIB
liga spanyolreal madridliga champions 2017--2018
Bale Belum Tentu Tampil di Final Liga Champions
Gareth Bale. (Foto: AFP PHOTO / Benjamin CREMEL)

Villarreal: Zinedine Zidane tidak silau dengan kemilau Gareth Bale yang terus bermain apik dalam beberapa pekan belakangan. Meski memuji winger asal Wales tersebut, Zidane belum tentu memainkannya sebagai starter pada final Liga Champions 2017--2018 kontra Liverpool, Minggu 27 Mei dini hari WIB.

Bale menyumbangkan satu gol kala Los Blancos ditahan imbang tuan rumah Villarreal 2-2 pada jornada 38 Liga Spanyol Minggu Mei dini hari tadi. Satu gol lainnya dicetak Cristiano Ronaldo.

Pada pertandingan tersebut, Zidane memang melakukan rotasi besar-besaran karena ingin mayoritas pemain intinya segar bugar di final Champions. Luca Zidane yang tak lain adalah anak sang pelatih bahkan dimainkan menggantikan peran Keylor Navas.

Klik: Tumbangkan MU, Chelsea Sabet Gelar Piala FA 2017--2018

Khusus buat Bale, laga terakhir di La Liga dini hari tadi benar-benar dimanfaatkannya untuk mencuri perhatian Zidane. Wajar saja, dalam lima pertandingan Madrid di Liga Champions, ia selalu absen sebagai starter.

"Dia tidak pernah menyerah dan terus mencetak gol. Saya sangat senang dengan peran dan komitmennya di tim ini," puji Zidnae dilansir dari Reuters usal laga.

Musim ini memang bukan yang terbaik untuk mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut. Akibat cedera otot pahanya di awal musim ini, ia bahkan baru memainkan lima laga saja hingga bulan Januari kemarin.

Walaupun demikian, alumni Southampton itu membuktikan kapasitasnya di atas lapangan. Torehan 16 gol menjadikannya top skor kedua setelah Ronaldo meski cuma menjadi starter sebanyak 20 kali.

Melihat performa tersebut, Bale tampaknya bakal merebut hati Zidane untuk memainkannya sejak menit pertama kala berhadapan dengan Liverpool. Sayang, entrenador berkebangsaan Prancis itu tidak mau memberi tahu seperti apa formasinya nanti.

"Yang jelas kami sudah siap. Malam ini tidak ada yang cedera, bagus buat kami. Saya tidak mau membicarakan formasi atau skuat inti yang akan saya mainkan," timpalnya.

Video: Del Piero Mencari Pemain Berbakat di Medan
 


(KRS)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

2 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /