Barcelona Berniat Memboyong Kembali Thiago Alcantara

Gregorius Gelino    •    01 Agustus 2018 14:55 WIB
barcelona
Barcelona Berniat Memboyong Kembali Thiago Alcantara
Thiago Alcantara. (Foto: AFP/Sven Hoppe)

Arlington: Entrenador Barcelona Ernesto Valverde berniat memulangkan mantan gelandang Barca, Thiago Alcantara, demikian dilaporkan Marca.

Valverde menilai Thiago merupakan gelandang yang cocok untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang kontraknya tidak diperpanjang.

Baru-baru ini, Valverde mengaku dirinya sedang mencari gelandang baru untuk menggantikan Paulinho dan Iniesta yang hengkang. Meski sempat mengatakan bahwa pemain dari akademi mereka, La Masia, dapat diandalkan, tapi sepertinya Valverde menginginkan gelandang berpengalaman untuk mengisi skuatnya.

Sang adik yang juga gelandang Barca, Rafinha Alcantara, bahkan menyatakan bahwa sang kakak akan menjadi pemain penting di Barcelona, terutama karena ia telah paham betul dengan gaya bermain El Barca.

"Saya ingin melihat Thiago di tim ini. Ia akan sangat cocok dengan kami,' ujarnya.

Baca: Mourinho: Kemenangan atas Madrid tidak Penting


Selain Thiago, Barca juga menginginkan gelandang Juventus, Miralem Pjanic dan gelandang PSG, Adrien Rabiot. Namun Bianconeri, melalui direkturnya Beppe Marotta, telah menyatakan bahwa gelandang timnas Bosnia itu tidak dijual. Sedangkan untuk merekrut Rabiot, mereka harus memenuhi permintaan mahal tim asal Paris tersebut.

Namun keinginan Barca tidak akan mudah. Pasalnya Thiago merupakan gelandang andalan Bayern Muenchen, meski surplus di area gelandang Muenchen tampaknya lebih memilih menjual Vidal yang diminati Inter. Selain itu Thiago yang berusia 27 tahun dipandang masih memiliki karier yang panjang ketimbang Vidal yang telah berusia 31 tahun.

Thiago merupakan pemain lulusan akademi La Masia. Ia didatangkan Muenchen dengan mahar sebesar 24 juta euro pada musim pertama Pep Guardiola melatih di Bundesliga.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Ronaldo Jalani Latihan Perdana Bersama Juventus


(ASM)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

6 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /