Cristiano Ronaldo

Mandul Lagi, Ronaldo Tetap Dipuji Zidane

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 November 2017 13:18 WIB
cristiano ronaldoreal madrid 2017--2018 la liga spanyol
Mandul Lagi, Ronaldo Tetap Dipuji Zidane
Cristiano Ronaldo saat eksekusi tendangan ke gawang Las Palmas. (Foto: AP Photo/Francisco Seco)

Metrotvnews.com, Madrid: Entrenador Real Madrid Zinedine Zidane memberikan pembelaannya terhadap Cristiano Ronaldo yang mandul dalam beberapa laga belakangan. Menurut Zidane, yang penting Madrid berhasil menuai kemenangan.

Hingga pekan ke-11, Ronaldo baru melesakkan satu gol saja musim ini di pentas La Liga Spanyol. Winger asal Portugal itu bahkan tidak merayakan gol ketiga Madrid meski tercipta berkat umpan manisnya.

Namun Zidane tidak mau ambil pusing. Pelatih berkebangsaan Prancis itu tetap puas dengan apa yang ditampilkan oleh CR7 di atas lapangan.
 

Baca: Wenger Anggap Superioritas City tak Lepas dari Peran Wasit


"Anda selalu mencari-cari hal buruk. Saya lebih suka sebaliknya. Cristiano menciptakan assist, saya yakin ia senang dengan performanya melawan Las Palmas," ujar Zidane usai laga.

"Kita semua tahu Cristiano suka mencetak gol, dia bahagia ketika mencetak gol. Mungkin dia sedang apes di La Liga, tapi masih ada Liga Champions. Lagi pula, saat ia tidak cetak gol, ia masih berguna bagi pemain lain, dan Cristiano selalu membawa perubahan," sambungnya.
 

Baca: Indonesia Dibungkam Malaysia di Laga Terakhir


Sebaliknya, Zidane lebih menekankan pada hasil pertandingan ketimbang performa individu pemainnya. Maklum, kemenangan 3-0 atas Las Palmas mengakhiri rentetan hasil buruk Isco dan kawan-kawan di laga-laga sebelumnya.

El Real tumbang atas Girona 1-2 dan dikalahkan Tottenham Hotspur 1-3 di Liga Champions tengah pekan kemarin. Praktis kemenangan 3-0 atas Las Palmas begitu disyukuri oleh Zidane.

"Setelah dua kekalahan beruntun pada laga sebelumnya, kemenangan atas Las Palmas begitu penting buat kami. Kami mencetak tiga gol, menjaga clean sheet, dan menang. Kami senang dengan hasil ini," pungkasnya.

Video: Laga Persib Vs Persija Ricuh, Dua Suporter Dievakuasi
 


(ASM)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /