Real Madrid Siapkan Tawaran Selangit untuk Pochettino

Rendy Renuki H    •    31 Oktober 2018 09:05 WIB
real madrid
Real Madrid Siapkan Tawaran Selangit untuk Pochettino
Mauricio Pochettino (Thomas BAKKER / ANP / AFP)

Madrid: Usai memecat Julen Lopetegui, Real Madrid bergerak cepat mencari pelatih baru. Los Blancos kabarnya telah menyiapkan tawaran selangit untuk mendatangkan Mauricio Pochettino.

Tak tanggung-tanggung, Madrid siap mengucurkan dana 85 juta poundsterling (Rp1,643 triliun) untuk Tottenham Hotspur. Nominal itu ditawarkan El Real agar Spurs mau melepas pelatih asal Argentina tersebut.

Pochettino juga diimingi gaji 17 juta poundsterling (Rp328 miliar) per tahun oleh manajemen Madrid. Gaji tersebut akan didapatkannya dalam kesepakatan lima tahun kontrak di Santiago Bernabeu.

Tak hanya itu, presiden Madrid Florentino Perez juga akan membiarkan Pochettino bergerak bebas di bursa transfer. Ia mempersilakan pelatih 46 tahun itu untuk memilih pemain idamannya demi membangun Los Galacticos baru.

Klik: Atletico Madrid Hanya Menang Tipis atas Tim Divisi Empat


Namun, Perez tampaknya harus menahan diri mendatangkan Pochettino dalam waktu dekat. Pasalnya, Spurs dikabarkan baru mau melepas pelatihnya itu pada bursa transfer musim panas 2019 mendatang.

Saat ini, Madrid sementara ditangani oleh Santiago Solari sebagai caretaker usai pemecatan Loepetegui. Los Blancos memecat mantan pelatih Timnas Spanyol itu setelah menelan kekalahan 1-5 pada laga El Clasico kontra Barcelona.

Kekalahan yang membuat posisi Madrid kian merosot di tabel klasemen La Liga. El Real terdampar di posisi sembilan klasemen dengan meraih 14 poin, terpaut tujuh poin dari Barcelona di puncak klasemen jornada ke-10.

Selain Pochettino, Madrid juga dikabarkan sedang berupaya mendekati Antonio Conte. Mantan pelatih Chelsea itu menjadi opsi lain bagi Los Blancos jika kesepakatan dengan Pochettino kandas. (Sportsmole)

 


(REN)


Video /