Leganes vs Atletico Madrid

Ditahan Leganes, Atletico Gagal Kudeta Barcelona

Riyan Ferdianto    •    03 November 2018 21:46 WIB
la liga spanyol
Ditahan Leganes, Atletico Gagal Kudeta Barcelona
Antoine Griezmann (Foto AFP/OSCAR DEL POZO)

Butarque: Atletico Madrid gagal mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen La Liga Spanyol, usai ditahan imbang Leganes dengan skor 1-1 di Municipal de Butarque, Sabtu 3 Oktober. 

Bermain dengan kekuatan penuh Atletico langsung mengurung pertahanan tuan rumah. Namun, justru tuan rumah Leganes yang nyaris menjebol gawang Atletico menit ke- 21 ketika Osca Rodruguez melepaskan umpan ke kotak penalti yang disambut dengan sundulan Youssef En-Nesyri sayang bola edikit terlalu tinggi.

Membuat banyak peluang Leganes tampil lebih agresif memasuki pertengahan babak pertama. Peluang kembali terjadi pada menit ke-38 saat Nabil El Zhar melepaskan tembakan dengan kaki kanan dari luar kotak usai menerima impan dari Ruben Perez. 

Sayang bola masih bisa diselamatkan pemain belakang Atletico. Babak pertama berakhir dengan kedudukan 0-0.

Usai jeda, Atetico bermain lebih agresif dan mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Alhasil pada menit ke-60 Atletico sukses memecah kebuntuhan lewat gol yang dicetak Antoino Griezmann. 

Klik di sini: Prediksi Arsenal vs Liverpool: Pembuktian Kualitas Emery

Berhasil unggul, Atletico terus mencoba mencari gol tambahan. Pada menit ke-71 nyaris menambah gol ketika Antoine Griezmann melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri dari luar kotak penalti tetappi masih bisa diselamatkan kiper lawan.

Tuan rumah mampu mencetak gol penyeimbang pada menit ke-82 lewat Guido Carrillo dengan tembakan kaki kiri dari jarak yang sangat dekat ke sudut kanan bawah usai menerima umpan lewat tendangan bebas.

Dua menit kemudian Atletico Madrid nyaris mencetak gol untuk meraih kemenangan ketika Griezmann melepaskan umpan silang sayang sundulan Rodrigo masih jauh dari sasaran.

Hingga wasit meniup pluit panjang kedudukan tetap 1-1 tentu ini kerugian bagi Aletico Madrid karena ini kali kelima mereka meraih hasil seri. 

Hasil ini membuat Atletico gagal mengkudeta Barcelona dari puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Tambahan satu poin membuat Atletico mengemas 20 poin berselisih satu poin dari Barca. 

Sedangkan bagi Leganes hasil ini membuat mereka masih tertahan di zona degradasi tepatnya di peringkat ke-18 dengan raihan poin sembilan.

Susunan Pemain: 

Leganes : Cuéllar, Juanfran, Tarín, Omeruo, Siovas, Silva, Rubén Pérez, Recio, El Zhar, Óscar, En-Nesyri. Cadangan: Lunin, Gumbau, Ojeda, Carrillo, Nyom, Carnero y Santos

Atletico Madrid : Oblak; Filipe, Lucas, Savic, Arias; Saúl, Rodrigo, Lemar, Correa; Gelson Martins, Griezmann. Cadangan: Adán, Juanfran, Giménez, Thomas, Vitolo, Kalinic, Borja Garcés.

Video: Saddil Ramdani Terjerat Kasus Penganiayaan
 



Video /