Sporting Gijon vs Real Madrid

Madrid Susah Payah Tundukkan Gijon

Patrick Pinaria    •    15 April 2017 23:23 WIB
liga spanyolreal madrid 2016--2017
Madrid Susah Payah Tundukkan Gijon
Isco (Foto: AFP/Miguel Riopa)

Metrotvnews.com, Gijon: Real Madrid harus bersusah payah meraih kemenangan di markas Sporting Gijon pada pekan ke-32 La Liga Spanyol 2016--2017, Sabtu 15 April. Itu terbukti setelah Los Blancos hanya mampu menang dengan skor tipis 3-2.

Madrid sebetulnya tampil dominan sejak awal babak pertama. Tercatat, El Real bermain dengan penguasaan bola sebanyak 70 persen.

Bahkan, Madrid tampil agresif dengan mencatatkan 18 peluang sepanjang babak pertama. Sementara itu, tuan rumah, Gijon hanya mampu menciptakan empat peluang.

Baca: Benamkan Pescara, Juve Kian Kokoh sebagai Capolista

Namun, tekanan tak membuat mental para pemain Gijon turun. Mereka tetap semangat, bahkan mampu membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Duje Cop.

Mikel Vesga turut berkontribusi untuk gol Cop. Ia sukses melepaskan umpan lob ke dalam kotak penalti. Kemudian umpan tersebut berhasil disambut Cop dengan baik.

Tertinggal membuat Madrid semakin agresif. Mereka terus menekan Gijon sehingga mampu menyamakan kedudukan hanya berselang tiga menit lewat gol Isco. Gelandang asal Spanyol itu sukses mencetak gol usai melewati tiga pemain di kotak penalti.

Madrid terus menggempur pertahanan Gijon usai mencetak gol tersebut. Namun, tidak ada satu pun serangan mereka yang menghasilkan gol hingga babak pertama usai. Skor 1-1 bertahan.

Memasuki babak kedua, Gijon mencoba untuk tampil agresif. Alhasil, mereka sukses mencetak gol pada menit ke-50 lewat Mikel Vesga yang sukses meneruskan umpan Jean Babin.

Pelatih Madrid Zinedine Zidane tampaknya tak puas melihat performa lini belakang timnya. Ia pun akhirnya memutuskan menarik Fabio Coentrao dan memasukkan Marcelo pada menit ke-57.

Tak lama berselang dari pergantian tersebut, Madrid mampu menyamakan kedudukan. Tepatnya pada menit ke-59, Los Blancos sukses mencetak gol lewat sundulan Alvaro Morata yang sukses meneruskan umpan Danilo.

Baca: Gol Telat Zapata Memaksa Derby della Madonnina Jilid 305 Berakhir Imbang

Madrid semakin percaya diri. Mereka terus menggempur pertahanan Gijon. Namun, tidak ada satu pun gol yang diciptakan mereka.

Melihat kondisi tersebut, Madrid semakin meningkatkan intensitas mereka menjelang 10 menit pertandingan berakhir. Hingga akhirnya, Madrid berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-90. Gol lagi-lagi dicetak oleh Isco usai mendapat umpan Marcelo.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Madrid memastikan kemenangan dengan skor 3-2.

Tambahan tiga angka membuat Madrid berhasil mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 75 poin. Mereka unggul enam poin dari Barcelona yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan membuat Gijon terpaku di posisi ke-18 dengan mengoleksi 22 poin. Mereka semakin terancam zona degradasi karena tertinggal lima poin dari Leganes yang berada di posisi ke-17.


Susunan pemain kedua tim:

Sporting Gijon: Cuellar; Lillo, Mere, Amorebieta, Babin; Isma, Vesga, Sergio; Carmona, Cop, Moi.

Real Madrid: Casilla; Danilo, Nacho, Ramos, Coentrao; James, Kovacic, Isco; Lucas, Morata, Asensio.


Video: Marquee Player Jadi Terobosan Baru di Liga 1 Musim Ini

 


(PAT)

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid
Masa Depan Cristiano Ronaldo

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid

5 hours Ago

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 176 juta Poundsterling (Rp2,9 triliun) untuk me…

BERITA LAINNYA
Video /