Pada Hari Ini

1999: Debut Bek Ikonik Barcelona

Rendy Renuki H    •    02 Oktober 2017 06:00 WIB
pada hari ini
1999: Debut Bek Ikonik Barcelona
Charles Puyol (Google/weloba.com)

Metrotvnews.com, Barcelona: Pada hari ini, 2 Oktober 1999 silam, Charles Puyol menjalani debutnya bersama Barcelona. Bek ikonik Azulgrana itu bermain untuk pertama kalinya bagi tim utama Barca dalam kemenangan 2-0 atas Real Valladolid.

Sejak menjalani debutnya, Puyol langsung mudah dikenali dengan gaya rambut keriting panjang. Pertandingan itu pun menjadi pintu kesuksesannya bersama Barca dengan mempersembahkan sejumlah gelar, termasuk enam gelar La Liga dam tiga trofi Liga Champions.

Memulai kariernya pada 1993 lalu di Pobla de Segur, Puyol memutuskan bergabung dengan akademi muda Barcelona di tahun 1995. Ia pun mampu menembus skuat Barcelona B setelah dua tahun menimba ilmu.

Baca: Bantai Las Palmas, Barca Lanjutkan Tren Sempurna


Bek yang memiliki postur tegap ini awalnya bermain sebagai gelandang bertahan dan sempat menjadi seorang bek kanan. Namun, Puyol akhirnya menemukan posisi yang pas yakni menjadi seorang bek tengah dan membawa Barca kembali ke puncak kejayaan.

Pada akhir musim 2003--2004, dirinya ditunjuk menjadi kapten Barcelona. Puyol pun langsung memimpin Barcelona merebut gelar liga untuk pertama kalinya setelah enam tahun terakhir.

Ia pun akhirnya memutuskan pensiun pada Mei 2014 lalu dan menjadi salah satu pemain yang tak pernah pindah klub. Total, Puyol sudah mempersembahkan enam gelar La Liga, tiga gelar Liga Champions, enam Copa del Rey, enam Piala Super Spanyol, dua Piala Super Eropa, dan dua Piala Dunia Antarklub. (TDIFH)

Video: Cedera Panjang, Mou Belum Bisa Prediksi Kesembuhan Pogba
 


(REN)

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United
Jelang Benfica vs Manchester United

5 Fakta Menarik Jelang Benfica versus Man United

15 minutes Ago

Benfica akan bersua Manchester United pada matchday ketiga Liga Champions 2017 -- 2018, K…

BERITA LAINNYA
Video /