Bursa Transfer

Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Kevin Prince Boateng

Muhammad Al Hasan    •    22 Januari 2019 00:34 WIB
barcelonaliga spanyolbursa transfer pemain
Barcelona Selangkah Lagi Dapatkan Kevin Prince Boateng
Kevin Prince Boateng (kanan) saat membela Sassuolo melawan Juventus di pentas Serie A musim 2018--2019. (Foto: Marco BERTORELLO / AFP)

Barcelona membuat gebrakan di bursa transfer Januari. Secara tiba-tiba, mereka dilaporkan tinggal selangkah lagi mendapatkan pemain Sassuolo Kevin Prince Boateng. Boateng direkut dengan status pinjaman hingga akhir musim, dengan opsi permanen.

Sassuolo:
Laporan mengejutkan datang dari tim Barcelona FC di bursa transfer Januari 2019. Mereka dikabarkan tinggal selangkah lagi untuk mendapatkan Kevin Prince Boateng dari Sassuolo.

Kabar kepindahan Boateng ke Camp Nou memang terasa mengejutkan. Sebab, sejak dibukanya bursa transfer Januari ini, Barca tidak pernah dikabarkan tertarik pada mantan penggawa AC Milan tersebut.

Namun, seperti dilaporkan Goal, manajemen Barca telah mencapai kesepakatan dengan Sassuolo terkait peminjaman Boateng hingga akhir musim ini dengan opsi permanen di akhir musim. Isunya, Barca membayar 2 juta euro sebagai mahar peminjaman dan 8 juta euro (Rp129 miliar) apabila ingin mempermanenkan status Boateng.
 

Baca: Rashford Bisa Mencapai Level Ronaldo dan Rooney


Boateng disebut sebagai sosok yang paling realistis di tengah krisis kebutuhan pelapis di lini depan tim berjuluk Azulgrana. Kehadiran pemain 31 tahun tersebut diyakni akan sangat berguna karena ia bisa bermain di beberapa posisi.

Pemain yang sempat membantu Milan merebut scudetto Serie A pada pada musim 2010/2011 itu bisa membantu Luis Suarez dan Lionel Messi di lini depan. Kebetulan, saat ini pelatih Ernesto Valverde tengah membutuhkan suntikan tenaga di sektor depan, khususnya winger.

Saat ini, Barca tengah menghadapi krisis di sektor tersebut menyusul cederanya Ousmane Dembele, hengkangnya Munir El Haddadi, serta belum okenya penampilan Malcom.

Dembela mengalami cedera saat melawan Leganes, Senin dini hari kemarin. Sementara Munir sudah dipinjamkan ke Sevilla. Adapun, Malcom, pemain yang didapat Barca usai "menelikung" AS Roma di awal musim ini belum juga mampu menunjukkan kualitas terbaiknya.
 

Baca juga: Fokus Jadi Waketum PSSI, Iwan Budianto Mundur dari Arema


Faktor inilah yang kemudian membuat Barca membuat gebrakan dengan memilih Boateng. Kebetulan, kompetisi La Liga Spanyol bukanlah hal baru untuk Boateng. Sebelumnya ia pernah membela Las Palmas pada musim 2016/2017, dan mencatatkan sepuluh gol dari 28 penampilan.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, Boateng juga sudah berpamitan dengan rekan-rekannya di Sassuolo dan akan segera terbang ke Catalunya untuk merampungkan proses transfer.

Penampilan Boateng bersama Sassuolo musim ini terbilang cukup baik. Ia sukses mencatatkan lima gol dan dua assist dari total 15 laga yang dimainkannya di semua ajang. 

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Menanti Revolusi PSSI




(ACF)