Barcelona 2018--2019

Puyol: Dembele Harus Perbaiki Sikap

Gregorius Gelino    •    15 November 2018 18:52 WIB
barcelonaliga spanyol
Puyol: Dembele Harus Perbaiki Sikap
Winger Barcelona, Ousmane Dembele (AFP/Franck Fife)

Barcelona: Legenda Barcelona, Carles Puyol, meminta Ousmane Dembele untuk memperbaiki sikapnya. Mantan kapten Barcelona itu meminta agar Dembele beradaptasi dengan kehidupan sehari-hari di Barcelona.

Dembele berada dalam sorotan karena tindakan indisplinernya selama berseragam merah biru Barcelona. Ia diketahui kerap datang terlambat ke sesi latihan dan sulit menjalankan pola diet di Camp Nou.

Baca juga: Dua Bek Thailand Sesumbar Kalahkan Indonesia

"Dembele masih muda. Tim harus membantunya karena tidak mudah beradaptasi dengan filosofi Barcelona. Penting baginya untuk merefleksikan tindakannya," kata Puyol kepada Marca.

"Dia bisa belajar dari para pemain veteran, tapi itu tergantung dari kemauannya untuk belajar. Tidak masalah jika ia ambisius, tapi ia harus bisa menghormati rekan-rekan setimnya," tutup pria 40 tahun itu.

Dembele didatangkan Barcelona dari Borussia Dortmund pada 2017 lalu dengan harga 115 juta euro (Rp 1,9 triliun) sekaligus memecahkan rekor transfer termahal klub. Namun pemain timnas Prancis itu baru tampil dalam 38 pertandingan El Barca dan mencatatkan 10 gol serta 10 assist bagi Blaugrana.

Video: Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand

 


(ACF)