Akhir Musim Ini, Fernando Torres Tinggalkan Atletico Madrid

Kautsar Halim    •    09 April 2018 23:20 WIB
liga spanyolbursa transfer pemainatletico madrid
Akhir Musim Ini, Fernando Torres Tinggalkan Atletico Madrid
Fernando Torres. (AFP PHOTO / Kirill KUDRYAVTSEV)

Madrid: Fernando Torres memilih mengakhiri masa kerja keduanya bersama Atletico Madrid pada akhir musim ini. Keputusan itu ia ambil setelah kembali lagi ke Ibu Kota Spanyol sejak 2015 silam.

Torres pernah membela Liverpool, Chelsea dan Milan sebelum 2015. Namun, awal kariernya memang berasal dari Atletico. Jika ditotal sejak level junior, Torres sudah membela Los Rojiblancos sekitar 18 tahun.


Klik: Pep Guardiola Soroti Lini Belakang City


Media di Spanyol mengabarkan, Torres memilih mengakhiri masa kerjanya karena kontraknya bersama Atletico tidak diperpanjang. Selain itu, Torres memang lebih tertarik untuk melanjutkan karier bersama klub lain.

"Saya mengonfirmasi bahwa ini adalah musim terakhir saya bersama klub (Atletico Madrid). Saya merasa perlu mengumumkannya karena para fan telah memberikan saya banyak cinta. Pihak klub dan saya memang sudah tahu momen ini akan tiba," kata Torres seperti dikutip Sportsmole.

"Ini adalah momen terbaik untuk menerima kenyataan keberadaan saya di sini. Jika melihat kontribusi saya untuk tim, mungkin memang sudah waktunya untuk memberikan kesempatan kepada yang lain," tambahnya.

"Sangat sulit bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal. Sebab, kepala dan pikiran saya menginginkan agar saya pensiun di sini. Tapi, tidak semua hal bisa berjalan sesuai dengan keinginan Anda. Saya tetap merasa baik-baik saja dan masih ingin terus bermain," lanjut mantan striker timnas Spanyol tersebut.
 

Klik: Tekuk Arema, Borneo Naik ke Posisi Dua


Torres sempat tampil sebanyak 34 kali di seluruh kompetisi yang dimainkan Atletico sepanjang musim ini. Namun pencapaiannya sebagai striker tidak terlalu bagus karena Torres hanya menyumbang tujuh gol.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Torres memang belum berminat pensiun seusai meninggalkan Atletico. Kendati demikian, ia belum bisa memutuskan klub mana yang akan dibela selanjutnya. Besar kemungkinan, klub itu juga bukan berasal dari Spanyol.

"Saya belum tahu apakah bakal mendapatkan suasana baru dalam dua, tiga atau lima tahun mendatang. Pasalnya, saya belum memilih tim atau kompetisi lain. Jadi, kami akan mempertimbangkan tiap tawaran yang masuk dalam waktu dekat ini," pungkas penyerang berusia 34 tahun tersebut.

Torres memang lebih sering dimainkan dari bangku cadangan saat membela Atletico. Ia terbukti kalah bersaing di Stadion Wanda Metropolitano dengan Antoine Griezmann, Kevin Gameiro dan Diego Costa. (sportsmole)




(KAU)


Video /