Polemik Transfer Neymar ke Paris Saint-Germain

Barcelona Terima Mahar Kepindahan Neymar

Kautsar Halim    •    04 Agustus 2017 01:11 WIB
barcelona 2017--2018
Barcelona Terima Mahar Kepindahan Neymar
Neymar jalani sesi latihan Barcelona. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona telah menerima mahar sebesar 222 juta Euro (sekitar Rp3,4 triliun) dari Paris Saint-Germain. Uang tersebut diterima sebagai sebagai biaya kompensasi pemutusan kontrak dan harga transfer Neymar.

Informasi diterimanya mahar itu diketahui setelah kuasa hukum Neymar mendatangi kantor Barcelona pada Kamis 3 Agustus sore waktu setempat. Kedatangan kuasa hukum itu disambut dengan baik dan jalannya negosiasi berlangsung lancar.

"Kuasa hukum Neymar sudah datang ke kantor kami pada sore ini. Dia telah menyelesaikan pembayaran sebesar 222 juta Euro sebagai kompensasi pemutusan kontrak Neymar," tulis sebuah keterangan dalam situs resmi Barcelona.


Klik: La Liga Hambat Kepindahan Neymar ke PSG


Besarnya mahar yang diberikan PSG kepada Barcelona sempat mengundang kecurigaan bahwa kedua klub telah melanggar regulasi Finance Fair Play (FFP). Kecurigaan itu bahkan membuat kubu La Liga resah dan menolak klausul pelepasan Neymar.

Namun seiring diterimanya mahar tersebut, pihak Barcelona bisa meyakinkan bahwa transfer Neymar berjalan dengan baik. Mereka optimistis bisa melewati pemeriksaan transaksi yang dilakukan UEFA.

"Saat ini juga, klub akan menyampaikan rincian transaksi ke UEFA agar bisa mempertanggungjawabkan berbagai tanggung jawab kedisiplinan dari transfer ini," tulis sebuah keterangan di situs resmi Barcelona. (soccerway)




(KAU)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

29 minutes Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /