Atletico Madrid vs Eibar

Tundukkan Eibar, Atletico Amankan Posisi Tiga Besar Klasemen

Rendy Renuki H    •    06 Mei 2017 23:13 WIB
liga spanyol
Tundukkan Eibar, Atletico Amankan Posisi Tiga Besar Klasemen
Saul Niguez mencetak gol kemenangan Atletico Madrid atas Eibar pada lanjutan La Liga, Sabtu (6/5/2017)

Metrotvnews.com, Madrid: Atletico Madrid berhasil mengamankan posisi tiga besar klasemen La Liga usai menundukkan Eibar, Sabtu 6 Mei. Los Rojiblancos menang dengan skor tipis 1-0 di Estadion Vicente Calderon.

Anak asuh Diego Simeone memang membutuhkan tambahan tiga poin untuk tetap berada di zona Liga Champions. Namun, tuan rumah justru terlebih dahulu mendapat tekanan dari tim tamu.

Eibar yang tampil tanpa tekanan langsung mengancam di menit awal lewat dua peluang emas. Sayang, upaya Sergi Enrich dan tembakan voli Dani Garcia masih belum tepat mengarah ke gawang Jan Oblak.

Atletico belum keluar dari tekanan setelah Takahsi Inui kembali mendapat peluang emas bagi Eibar menit kedelapan. Namun, tembakannya usai melewati Thomas Partey masih mampu diblok oleh Oblak yang harus bekerja keras di awal laga.

Tuan rumah baru mendapatkan peluang emas lewat kaki Yannick Carrasco di menit ke-33. Sayang, upaya Carrasco pun masih belum berbuah gol setelah tembakannya melambung tipis di atas mistar Eibar.

(Baca: City Gilas Palace di Stadion Etihad)


Saul Niguez pun mendapat peluang emas bagi Atletico jelang turun minum. Kerja samanya dengan Thomas dari sisi kanan dituntaskan tembakan yang kembali melambung di atas mistar.

Perburuan gol Atletico pun berlanjut di babak kedua. Kini, giliran Diego Godin yang mendapat peluang emas menit ke-55. Namun, peluang tersebut kembali terbuang setelah Godin gagal menjangkau bola di depan gawang Eibar setelah terjadi kemelut.

Gol yang ditunggu tuan rumah pun akhirnya tercipta di menit ke-69. Tusukan dari sisi kiri pertahanan Eibar mampu dituntaskan Saul ke gawang Yoel Rodriguez setelah menerima umpan silang mendatar Godin.

Eibar yang mencari gol penyeimbang pun kerap gagal setelah Atletico menutup rapat pertahanannya di sisa waktu laga. Membuat Los Rojiblancos berhasil mempertahankan keunggulan 1-0 hingga peluit akhir.

Kemenangan ini membuat Atletico kini meraih 74 poin, terpaut lima poin dari Sevilla di posisi keempat. Sementara Eibar tertahan di posisi kedelapan klasemen La Liga jornada ke-36 ini.

Susunan pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak, Thomas, Godin, Hernandez, Luis; Koke, Gabi, Saul, Gaitan; Correa, Griezmann.

Eibar (4-4-2): Yoel, Arbilla, Ramis, Lejeune, Junca; Leon, Escalante, Garcia, Inui, Enrich, Kike.

Video: Preview Arsenal Vs Manchester United
 


(REN)

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel
Bursa Transfer Pemain

Valencia Datangkan Bek Arsenal Gabriel

1 hour Ago

Arsenal sepakat melepas Gabriel Paulista ke Valencia. Bek asal Brasil tersebut akan memperkuat …

BERITA LAINNYA
Video /