Kasus Pajak Cristiano Ronaldo

Jawaban Cristiano Ronaldo Soal Tudingan Menggelapkan Pajak

Achmad Firdaus    •    15 Juni 2017 23:15 WIB
cristiano ronaldoreal madrid 2016--2017
Jawaban Cristiano Ronaldo Soal Tudingan Menggelapkan Pajak
Cristiano Ronaldo di sela-sela latihan Timnas Portugal jelang tampil di Piala Konfederasi 2017 (Foto: AFP PHOTO / PATRICIA DE MELO MOREIRA)

Metrotvnews.com, Lisbon: Cristiano Ronaldo tengah jadi sorotan menyusul tuduhan penggelapan pajak yang dilakukannya. Pihak kejaksaan Spanyol menuding, megabintang Real Madrid tersebut tidak menjalankan kewajibannya dalam membayar pajak selama periode 2011---2014.

Tudingan ini muncul setelah bocornya sebuah dokumen yang memperlihatkan bahwa Ronaldo dengan sengaja menghindari pajak dari pendapatannya terkait "hak gambarnya " dan menyimpannya di perusahaan fiktif bernama Tollin.

Menurut hitungan pihak kejaksaan, Ronaldo telah melakukan penggelapan pajak sebesar 14,8 juta Euro atau setara dengan Rp220 miliar.

Lantas, apa reaksi Ronaldo terkait dakwaan ini? Pemain 31 tahun ini belum berbicara panjang lebar. Ronaldo yang saat ini tengah bergabung dengan Timnas Portugal untuk tampil di Piala Konfederasi 2017 hanya memberikan tanggapan lewat akun instagramnya.
 

Baca: Ronaldo Dituding Melakukan Kecurangan Pajak, Madrid Membela


Dalam sebuah foto yang dipostingnya, Ronaldo yang mengenakan polo shirt Timnas Portugal menunjukkan gesture menyuruh diam, dan ditambahkan dengan keterangan foto berbunyi, "Terkadang, jawaban terbaik adalah diam."
 
 

Sometimes the best answer it's to be quiet ????????

A post shared by Cristiano Ronaldo (@cristiano) on


Sejauh ini, agen Ronaldo, Jorge Mendes dan pihak Real Madrid sudah mengeluarkan komentar resmi dan membantah semua tudingan tersebut. Kubu Madrid bahkan menyatakan siap memberikan bantuan hukum kepada pemain yang baru saja mengantar Madrid merebut titel La Liga dan Liga Champions tersebut.

Ronaldo bukan pesepakbola pertama yang mengalami masalah ini. Sebelumnya, sang rival Lionel Messi juga sempat tersangkut kasus yang sama. Messi bahkan diganjar hukuman penjara 21 bulan dan denda 2 juta euro atau senilai Rp29 miliar terkait penggelapan pajak.
 

Baca juga: Cristiano Ronaldo Bisnis Pakaian Berbahan Denim


Beruntung, Messi tidak hanya menjalani hukuman penjara karena vonis yang dijatuhkan kepadanya masih kurang dari dua tahun. Megabintang Barcelona ini hanya diwajibkan membayarkan denda.

Selain Messi dan Ronaldo, beberapa pemain lain yang juga sempat tersandung kasus pajak di antaranya, Javier Mascherano dan Neymar da Silva Jr.

Video: Ronaldo Bantah Terlibat Penggelapan Pajak



(ACF)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

1 day Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /