Preview Celta Vigo vs Real Madrid

Prediksi Celta Vigo vs Real Madrid: Galacticos Rapuh

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Januari 2018 16:57 WIB
liga spanyol
Prediksi Celta Vigo vs Real Madrid: Galacticos Rapuh
Ronaldo dan Bale diharapkan bisa keluarkan ketajamannya.

Vigo: Tugas berat dipangku Zinedine Zidane kala membawa anak asuhnya melawat ke Stadion Balaidos, markas Celta Vigo. Sejumlah pemain inti Real Madrid dipastikan tak bisa tampil di partai krusial ini.

Pasca dihajar Barcelona jelang winter break, Madrid membidik hasil manis di awal 2018 ini. Hadangan pertama datang dari Celta Vigo, yang di laga sebelumnya dalam ajang Copa del Rey sukses menahan imbang Barca 1-1.

Los Galacticos boleh percaya diri usai mengalahkan Numancia 3-0 di kompetisi serupa, namun, permasalahan pelik menimpa Marcelo dan kolega. Beberapa pilar penting bakal absen.

Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale akan bekerja sama di depan dibantu oleh Isco lantaran Karim Benzema mengalami cedera. Opsi lainnya adalah dengan memainkan Asensio jika Zidane enggan memasang Bale sejak menit awal.

"Kondisinya semakin membaik, dan saya harap Bale bisa terus bersama tim sejak menit pertama di seluruh pertandingan," kata Zidane dinukil dari Marca.com.

Lini belakang lebih parah lagi. Sebab, selain ditinggal Sergio Ramos yang kabarnya harus istirahat selama sebulan, El Real juga tak bisa memainkan bek kanan andalannya, Daniel Carvajal.

Zidane kemungkinan besar menduetkan Raphael Varane dengan Nacho di pos bek tengah. Sementara itu, bek kanan yang lowong bisa diisi oleh Achraf Hakimi.

Celta Vigo, di sisi lain, bukan lawan yang mudah dikalahkan. Meski terbilang angin-anginan, kualitas individu pemain Celta tidaklah kacangan.

Salah satu pemain paling menonjol adalah Iago Aspas. Mantan penyerang Liverpool itu sedang on fire di sepanjang tahun 2017, dan dari empat pertandingan terakhir saja, pemain asal Spanyol itu telah mengoleksi lima gol.

Sayangnya bagi Madrid, Aspas bukan satu-satunya. Kegemilangan Aspas di lini depan adalah berkat sokongan pemain-pemain di belakangnya, macam Maxi Gómez, Daniel Wass, Stanislav Lobotka, Pione Sisto dan Pablo Hernández, serta jangan lupakan John Guidetti yang acap kali menjadi pembeda.

"Kami akan berhadapan dengan tim yang kuat. Celta Vigo sudah bekerja keras dan punya banyak pemain bagus. Saya tahu bagaimana pertandingan nanti akan berlangsung ketat, tapi saya yakin kami akan berusaha maksimal," kata Zidane.

Perkiraan Susunan Pemain:

Celta (4-3-3): Blanco; Mallo, Cabral, Sergi Gomez, Jonny; Wass, Hernandez, Lobotka; Sisto, Maxi Gomez, Aspas.

Madrid (4-1-3-2): Navas; Hakimi, Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro; Modric, Kroos, Isco; Ronaldo, Bale.

Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru
 


(RIZ)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /