Valencia vs Barcelona

Gol Messi Dianulir, Valencia Tahan Imbang Barcelona

Kautsar Halim    •    27 November 2017 06:54 WIB
barcelonavalencia 2016--2017
Gol Messi Dianulir, Valencia Tahan Imbang Barcelona
Suasana laga Valencia vs Barcelona. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)

Valencia: Barcelona harus rela berbagi poin saat menghadapi Valencia pada jornada ke-13 La Liga 2017--2018. Itu terjadi karena laga berkesudahan dengan skor sama kuat, 1-1. 

Jalannya laga berlangsung sengit di Estadio de Mestalla, Valencia, Senin 27 November dini hari WIB. Meski mampu mendominasi serangan dan penguasaan bola, Barcelona malah tertinggal lebih dulu.

Permainan agresif Barcelona membuat Lionel Messi menyeploskan bola ke gawang Valencia pada menit ke-29. Sayang, gol itu harus dianulir karena dianggap wasit belum melewati garis gawang.


Klik: Gol Telat Sterling Antarkan City Raih 11 Kemenangan Beruntun


Messi dan rekan sempat komplain karena bola terlihat jelas melewati garis gawang jika dilihat dari tayangan ulang. Namun, protes tidak digubris wasit dan gol dinyatakan tidak sah. Skor imbang 0-0 akhirnya tetap bertahan hingga turun minum.

Komplain Messi dan Luis Suarez atas gol yang dianulir wasit. (AFP PHOTO / JOSE JORDAN)


Keasyikan menyerang, Barcelona malah kecolongan lebih dulu oleh gol Rodrigo Moreno pada menit ke-60. Gol tersebut tercipta setelah menyontek assist silang Jose Gaya.


Klik: Sempat Frustrasi, Juve Akhirnya Sudahi Perlawanan Crotone


Setelah berkali-kali menggempur pertahanan Valencia, gol yang ditunggu-tunggu Barcelona akhirnya lahir pada menit ke-82. Terciptanya gol itu tak lepas dari kontribusi Messi yang memberikan umpan terobosan lambung.

Barcelona masih tampil menyerang dalam sisa waktu yang tersisa. Namun pertahanan Valencia makin kokoh dan sulit unutk ditembus. Skor imbang 1-1 itu akhirnya bertahan hingga laga berakhir. 

Hasil imbang ini tidak berpengaruh besar terhadap kondisi kedua tim di klasemen sementara. Barcelona masih berada di puncak dengan koleksi 35 poin, sedangkan Valencia masih setia berada di urutan kedua dengan kumpulan 31 poin.

Susunan Pemain 

Valencia: Neto, Garay, Gabriel Paulista, Martin Montoya, Jose Gaya, Dani Parejo, Kondogbia, Goncalo Guedes, Carlos Soler, Zaza, Rodrigo.

Barcelona: ter Stegen, Vermaelen, Jordy Alba, Umtiti, Nelson Semedo, Iniesta, Rakitic, Paulinho, Sergio Busquets, Messi, Suarez.




(KAU)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

10 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /