Jelang Barcelona vs Sevilla

Bek Termahal Sevilla Siap Adang Lionel Messi

Kautsar Halim    •    04 November 2017 17:43 WIB
barcelona 2017--2018
Bek Termahal Sevilla Siap Adang Lionel Messi
Simon Kjaer. (AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)

Metrotvnews.com, Barcelona: Kapten Sevilla Simon Kjaer mengaku tak gentar dengan laga lanjutan timnya di La Liga 2017--2018, yakni menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou. Justru sebaliknya, ia malah semakin bersemangat melakoni pertandingan.

"Sebagai sebuah tim, kami percaya bisa mendapatkan hasil bagus ketika menghadapi Barcelona. Saya memang belum pernah bermain di Camp Nou, saya sudah menunggu datangnya tantangan ini," kata Kjaer seperti dilansir Soccerway, Sabtu (4/11/2017).

Barcelona dijadwalkan menjamu Sevilla di Stadion Camp Nou pada Minggu 5 November pukul 02.45 WIB. Laga tersebut diprediksi berlangsung sengit karena kedua tim tergolong tim papan atas dan sama-sama sedang berada dalam tren positif.


Klik: Dikalahkan Korsel, Egy Maulana Minta Maaf


Barca sedang berada dipuncak klasemen sementara dengan koleksi 28 poin. Mereka hanya berselisih 9 poin dengan Sevilla yang berada di urutan lima. Jika Barca terpeleset atau kalah, Sevilla bisa langsung merangsek ke urutan tiga dan menyalip Real Madrid yang baru memiliki 24 poin.

Lionel Messi sedang berada dalam kondisi terbaik dan berpeluang besar turun sebagai starter saat menjamu Sevilla. Ambisi untuk mencetak gol diyakini belum luntur karena Messi sedang menjadi pemain paling produktif di La Liga dengan koleksi 12 gol.


Klik: Fan Indonesia buat Pelatih Korsel Frustrasi


Meski menyadari Messi dan Barcelona bukan tim sembarangan, Kjaer yakin lawannya tetap punya kelemahan. Laga berat tersebut tidak ia anggap sebagai hambatan, melainkan tantangan untuk meningkatkan kemampuan.

"Pertandingan seperti inilah yang membuat saya tetap bermain sepak bola. Kemudian, ini juga alasan saya memilih membela Sevilla pada musim panas lalu. Keputusan itu saya ambil untuk menghadapi tim terbaik di dunia," kata Kjaer yang berusia 28 tahun.

"Bisa berhadapan dengan para pemain terbaik dunia, seperti Messi di Barcelona adalah tantangan yang indah. Tidak perlu aksi individu untuk menghentikan Messi karena itu sudah menjadi misi tim ini," tambah kapten timnas Denmark tersebut.

Kjaer merupakan bek termahal Sevilla yang dibeli pada bursa transfer musim panas lalu. Ia diboyong dari Fenerbahce dengan banderol 12,5 juta euro (sekitar Rp195 miliar).

Selain berjasa membuat Sevilla ke urutan lima besar klasemen sementara La Liga, Kjaer juga ikut dimainkan saat timnya menaklukkan Spartak Moskow 2-1 pada laga lanjutan Liga Champions dua hari yang lalu. Kemenangan itu membuat Sevilla berada di urutan dua klasemen sementara Grup E. (soccerway)

 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /