Pelatih Sevilla Naik Meja Operasi untuk Melawan Kanker

Kautsar Halim    •    28 November 2017 08:59 WIB
liga spanyolsevilla
Pelatih Sevilla Naik Meja Operasi untuk Melawan Kanker
Eduardo Berizzo sedang mengawal laga Sevilla. (AFP PHOTO / CRISTINA QUICLER)

Madrid: Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo akan menjalani operasi pada Selasa 28 November. Itu dilakukan setelah ia didiagnosa mengidap kanker prostat pada pekan lalu.

Selama Berizzo dioperasi dan menjalani proses pemulihan, jabatan pelatih kepala Sevilla akan diambil oleh Ernesto Marcuci. Marcuci bukan orang baru karena ia memang bertugas sebagai asisten pelatih.

"Pelatih Sevilla Eduardo Berizzo akan menjalani operasi pada Selasa malam terhadap adenocarcinoma prostat yang didiagnosa beberapa hari yang lalu," demikian pernyataan situs resmi Sevilla.

"Kembalinya pelatih asal Argentina itu ke bangku pemain cadangan akan
bergantung kepada operasi dan proses pemulihan setelahnya. Sevilla yakin ia akan kembali sesegera mungkin." tambahnya pernyataan tersebut.


Klik: Agen Gareth Bale Sebut Media Spanyol Sampah


Pertandingan terakhir Sevilla yang dikawal Berizzo berlangsung dramatis  pada laga lanjutan La Liga akhir pekan lalu. Meski tertinggal 0-2 oleh Villarreal, Sevilla mampu mengejar dan membalikkan keadaan menjadi 3-2. 

Hal serupa juga terjadi ketika Sevilla bentrok kontra Liverpool pada pekan lalu. Sevilla yang tertinggal 0-3 pada babak pertama berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua hingga akhirnya laga berkesudahan dengan skor, 3-3.


Klik: Muncul Patung Tandingan Wajah Cristiano Ronaldo


Berizzo baru dipercaya menangani Sevilla pada musim panas lalu. Kesempatan itu ia dapat setelah melatih Celta Vigo selama tiga musim. Berbagai momen kebangkitan itu baru muncul setelah Berizzo menginformasikan dirinya mengidap kanker.

Selanjutnya, Sevilla dijadwalkan untuk menjamu Cartagena pada babak 32 besar Piala Raja, Rabu 29 November. Sevilla berada di atas angin karena sempat menang 3-0 pada leg pertama. (Reuters)




(KAU)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

23 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /