Real Madrid 2018--2019

Bale Disarankan Ikuti Jejak Ronaldo

Gregorius Gelino    •    22 Januari 2019 18:56 WIB
real madrid
Bale Disarankan Ikuti Jejak Ronaldo
Pemain Real Madrid, Gareth Bale (AFP/Joe Klamar)

Bale diharapkan bisa mengembangkan permainannya, seperti yang ditunjukkan Ronaldo.

Jakarta
: Mantan pelatih Real Madrid dan timnas Wales, John Toshack, menyarankan Gareth Bale untuk mencontoh mantan rekan setimnya di Madrid, Cristiano Ronaldo.

"Cristiano bermain sebagai winger, mencetak gol, dan memberi assist bagi rekan setim. Jika ia (Bale) ingin melanjutkan karier di Madrid, ia harus mengikuti jejak Cristiano," ungkap Toshack seperti dikutip AS. 

Toshack juga menyayangkan sejarah cedera kompatriotnya itu. Menurut pria 69 tahun itu, Bale akan menjadi pemain yang lebih hebat jika tidak terlalu sering diterpa cedera.


Baca juga: Neymar Redam Rumor Real Madrid


"Tidak ada keraguan sedikitpun kalau Gareth adalah salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Jika Anda lihat pencapaiannya, itu membuat Anda berpikir apa yang bisa ia capai jika terbebas dari cedera," bebernya.

Bale didatangkan Madrid dari Tottenham Hotspur pada 2013 lalu. Sejak itu, winger 29 tahun tersebut telah melakoni 212 laga bersama Los Blancos di semua kompetisi serta mencetak 98 gol dan 63 assist.

Sayangnya, karier Bale di Madrid tidak berjalan dengan baik. Rentetan cedera menghalanginya menunjukkan performa terbaiknya untuk Los Blancos.

Video: Beragam Tanggapan Masyarakat untuk PSSI

 


(ACF)