Real Madrid 2018--2019

Paceklik Gol Madrid tak Melulu karena Kepergian Ronaldo

A. Firdaus    •    08 Oktober 2018 09:15 WIB
liga spanyolreal madrid
Paceklik Gol Madrid tak Melulu karena Kepergian Ronaldo
Ekspresi para pemain Real Madrid saat dikalahkan Deportivo Alaves (Foto: AFP/ANDER GILLENEA)

Madrid: Real Madrid dalam krisis besar. Pasukan Julen Lopetegui belum mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir.

Pada periode itu raksasa La Liga tersebut telah menelan tiga kali kekalahan. Dikalahkan CSKA Moskow 1-0 di Liga Champions. Sementara dua kekalahan Madrid di La Liga datang ketika bertemu Sevilla 0-3 dan ditundukkan Deportivo Alaves 0-1 akhir pekan ini.

Sergio Ramos menanggapi tren negatif yang dialami Madrid dan terus dikait-kaitkan dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus. Baginya, semua krisis ini tak melulu karena bintang Portugal tersebut.

“Sekarang semua orang berbicara tentang Ronaldo, tetapi menurut saya terkadang ketika dia ada di sini kami juga memiliki masalah untuk mencetak gol," ujar Ramos.

"Saya berharap kami akan mengakhiri kekeringan gol yang telah kami alami dalam empat pertandingan terakrhi,” kata bek timnas Spanyol tersebut.

Pada musim panas 2018, Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu dengan banderol Rp1,7 triliun. Pemain berjuluk CR7 itu mengakhiri hubungan dengan Madrid yang sudah terjalin selama sembilan musim.

Sebelum ditinggalkan Ronaldo, Madrid juga harus kehilangan Zinedine Zidane. Pelatih asal Prancis itu hengkang setelah membawa El Real meraih trofi Liga Champions dalam tiga musim beruntun.

Menpora Apresiasi Raihan Medali Tim Paralimpik Indonesia di Hari Pertama




(FIR)


Video /