Bursa Transfer Musim Panas 2017--2018

Hentikan Perburuan Bellerin, Barcelona Alihkan Bidikan ke Bek Monaco

Achmad Firdaus    •    12 Juli 2017 19:08 WIB
barcelona 2017--2018bursa transfer pemain
Hentikan Perburuan Bellerin, Barcelona Alihkan Bidikan ke Bek Monaco
Djibril Sidibe (Foto: AFP PHOTO / ROMAIN PERROCHEAU)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona akhirnya menghentikan perburuannya terhadap Hector Bellerin. Klub kebanggaan publik Catalan itu kini mengalihkan bidikannya ke pemain lain.

Keputusan menghentikan perburuan bek sayap Arsenal itu diambil setelah direktur olahraga Blaugrana, Robert Fernandez mengadakan pertemuan dengan pelatih Ernesto Valverde. Dalam pertemuan yang diadakan di markas Barcelona pada Senin 11 Juli kemarin, Valverde mengatakan bahwa dirinya sudah tidak lagi tertarik merekrut Bellerin yang merupakan pemain jebolan akademi La Masia.

Valverde tampaknya sudah gerah dengan proses negosiasi yang cukup alot antara Barcelona dan Arsenal. Barca diketahui sudah sejak Januari lalu melakukan negosiasi dengan pihak The Gunners namun tak kunjung menemukan kata sepakat.
 

Baca: Minta Dilepas ke Barca, Paulinho Bakal Temui Presiden Evergrande


Pelatih yang baru didatangkan dari Athletic Bilbao itu merasa, harga yang diminta Arsenal untuk bek Spanyol berusia 22 tahun tersebut tidak masuk akal. Menurut laporan Goal, kubu Arsenal meminta mahar 50 juta Euro (Rp765 miliar). Padahal, Arsenal hanya membayar 500 ribu Euro (Rp7,6 miliar) saat memboyong Bellerin dari akademi Barca pada 2011.

Sebagai gantinya, Barcelona kini mengalihkan bidikannya pada bek sayap AS Monaco dan Timnas Prancis, Djibril Sidibe. Kebetulan, harga pasaran bek Prancis berusia 24 tahun itu jauh di bawah Bellerin. Menurut taksiran Transfermarkt, harga jual Sidibe berkisar di angka 18 juta Euro (Rp275 miliar).
 

Baca juga: Madrid tanpa Ronaldo di ICC, Barcelona Boyong Trio MSN


Secara statistik, perfoma Sidibe juga lebih baik dari Bellerin. Dilansir dari Whoscored, di musim lalu Sidibe mampu membuat rata-rata 2,8 tackle sukses dan 1,9 clearance per pertandingan. Sementara Bellerin hanya mencatatkan 0,9 tackle sukses dan 1,4 clearance per pertandingan.

Untuk urusan ketajaman, Sidibe juga lebih unggul lantaran sukses menyumbangkan tiga gol dari 41 laga yang dimainkannya dan membantu Monaco jadi juara Ligue 1 dan menembus semifinal Liga Champions. Adapun, Bellerin hanya mampu mengemas satu gol dari total 46 laga bersama Arsenal yang hanya finis di posisi lima Liga Primer Inggris dan tersingkir di babak 16 besar Liga Champions musim lalu.

Video: ?Muenchen Pinjamkan Costa ke Juventus



(ACF)

Video /