Barcelona vs Real Sociedad

Data dan Fakta Dibalik Kemenangan Barcelona atas Sociedad

Rendy Renuki H    •    16 April 2017 09:10 WIB
liga spanyol
Data dan Fakta Dibalik Kemenangan Barcelona atas Sociedad
(LLUIS GENE / AFP)

Metrotvnews.com, Barcelona: Barcelona yang tampil kurang konsisten pada beberapa laga terakhir mampu terhindar dari kekalahan usai meraih kemenangan atas Real Sociedad, Minggu 16 April. Azulgrana yang baru dikalahkan Juventus di Liga Champions menang dengan skor 3-2 dari Sociedad pada laga di Stadion Camp Nou.

Dua gol Lionel Messi serta satu gol Paco Alcacer tak bisa dikejar Sociedad. Padahal, tim tamu mampu mengejar skor sebelum turun minum lewat gol bunuh diri Samuel Umtiti dan gol Xabi Prieto.

Kemenangan ini pun membuat Barca mampu menjaga kans untuk tetap menantang gelar juara liga. Pasalnya, Azulgrana yang berada di posisi kedua kini hanya terpaut tiga poin dari Real Madrid di puncak klasemen.

(Baca: Madrid Susah Payah Tundukkan Gijon)


Sejumlah data dan fakta dibalik kemenangan Barca atas Sociedad pun menarik untuk disimak. Salah satunya adalah beberapa pencapaian yang diperoleh Lionel Messi setelah menjadi bintang pada laga tersebut.

Berikut data dan fakta dibalik kemenangan Barca atas Sociedad:

- Rekor tak terkalahkan Barcelona atas Real Sociedad di kandang kian bertambah. Kini, Azulgrana telah mengemas 18 kemenangan atas Sociedad jika bermain di Camp Nou.

- Barcelona total telah merobek gawang Real Sociedad sebanyak 51 kali jika bermain di Camp Nou. Jumlah tersebut sama dengan statistik 2,8 gol per laga yang berhasil dicetak Barca ke gawang Sociedad.

- Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak memenangkan poin bagi Barcelona berkat golnya. Total, La Pulga telah mempersembahkan 17 poin dan mencetak 29 gol untuk Azulgrana di pentas La Liga musim ini.

- Golnya ke gawang Real Sociedad membuat Messi tercatat menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dari luar kotak penalti. Messi telah mencetak tujuh gol dari luar kotak penalti, lebih banyak dari pemain mana pun di lima liga top Eropa lainnya.

Video: Spurs Bungkam Bournemouth 4-0
 


(REN)

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid
Masa Depan Cristiano Ronaldo

PSG akan Jadi Senjata Ronaldo untuk Menekan Madrid

1 hour Ago

PSG dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga 176 juta Poundsterling (Rp2,9 triliun) untuk me…

BERITA LAINNYA
Video /