Barcelona

Punya Rekor Buruk, Valverde Lega Jadi Partner Messi

Patrick Pinaria    •    17 Juli 2017 20:54 WIB
barcelona 2017--2018
Punya Rekor Buruk, Valverde Lega Jadi Partner Messi
Ernesto Valverde (Foto: ESPN)

Metrotvnews.com, Barcelona: Ernesto Valverde punya kenangan buruk ketika masih menjadi musuh mega bintang Barcelona Lionel Messi. Saat masih melatih Athletic Bilbao sejak 2013, dalam 13 pertemuan, Bilbao asuhan Valverde dibobol sembilan kali oleh pemain asal Argentina tersebut.

Terasa lebih menyakitkan karena gol-gol yang dicetak Messi selalu membuat Barcelona mengalahkan Bilbao. Salah satunya ketika ia berhasil mencetak gol ke gawang Bilbao pada turnamen Copa Del Rey musim lalu.

Messi sukses mencetak masing-masing satu gol pada leg pertama dan leg kedua. Gol-gol tersebut membuat Bilbao kalah dan tersingkir dari turnamen.

Baca: Polisi Imbau The Jakmania Tidak Datang ke Bandung

Messi juga pernah membuat Bilbao kalah di babak final Copa Del Rey 2015 berkat dua golnya. Ketika itu, Barcelona menang dengan skor 3-1.

Rekor buruk itu ternyata masih membekas di pikiran Valverde. Ia pun mengaku lega kini sudah menjadi partner Messi. Ya, Valverde belum lama ditunjuk sebagai pelatih Barcelona, tepatnya Mei lalu.

Baca: Gelar Liga Primer Inggris Bakal Jadi Rebutan Duo Manchester

"Tentu, Messi adalah pemain unik dan ia memiliki peran yang bisa bermain di posisi apapun dan bermain bagus. Terlepas dari bagaimana kami memulai permainan, ia akan menyelesaikan tugasnya dengan baik untuk posisi yang ditentukan," ujar Valverde.

"Saya merasakan lega bisa melatihnya. Ketika Anda duduk di bangku sebagai lawan, Anda akan selalu melihat kekurangan pemain yang dibutuhkan untuk menghentikan Messi," lanjutnya.

Kini, Valverde dan Messi bersama skuat Barcelona terbang ke Amerika Serikat untuk mengikuti turnamen pramusim bertajuk International Champions Cup 2017. Pada laga pertama, mereka akan menghadapi Juventus pada Minggu 23 Juli. (Soccerway)


Video: Espanyol B Gelar Coaching Clinic di Jakarta

 


(RIZ)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /