Rekor Cristiano Ronaldo

Gol CR7 ke Gawang Valencia Patahkan Rekor yang Bertahan 46 Tahun

Rendy Renuki H    •    29 April 2017 23:58 WIB
liga spanyolreal madrid 2016--2017
Gol CR7 ke Gawang Valencia Patahkan Rekor yang Bertahan 46 Tahun
Proses gol Cristiano Ronaldo ke gawang Valencia (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Metrotvnews.com, Madrid: Cristiano Ronaldo seakan tak ada habisnya mencetak prestasi sebagai pesepak bola besar. Terkini, CR7 mematahkan rekor yang bertahan selama 46 tahun usai mencetak satu gol kemenangan 2-1 Real Madrid atas Valencia, Sabtu 29 April.

Satu gol Ronaldo ke gawang Valencia di Santiago Bernabeu membuatnya kini menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi domestik Eropa. CR7 total telah mengoleksi 367 gol di La Liga dan Liga Primer Inggris bersama Manchester United, membuatnya paling banyak mencetak gol dari pemain manapun di enam liga top Eropa lainnya.

Torehan itu menjadi rekor baru dan mematahkan rekor striker legendari Tottenham Hotspur Jimmy Greaves. Ronaldo kini unggul satu gol dari Greaves yang mencetak 366 gol di Liga Inggris dan Liga Italia.

(Baca: Tundukkan Valencia, Real Madrid Salip Barcelona di Puncak Klasemen)

Namun, pencapaian Ronaldo tampak lebih mentereng dari pemain legendari Timnas Inggris tersebut. Pasalnya, rekor 367 gol Ronaldo dibuatnya hanya dari 483 penampilan, sedangkan Greaves membutuhkan 528 laga yang dilakoninya bersama Chelsea, AC Milan, Tottenham, dan West Ham United, sebelum pensiun pada 1971.

Tempat ketiga pencetak gol terbanyak di kompetisi Eropa diduduki oleh legenda Timnas Jerman, Gerd Mueller. Ia total telah mencetak 365 gol di seluruh kompetisi Eropa selama berkarier bagi TSV 1861 Nordlingen dan Bayern Muenchen.

Sementara, bintang Barcelona Lionel Messi pun masih memiliki peluang menyalip rekor Mueller dan Greaves. La Pulga sejauh ini telah mengoleksi 345 gol bagi Barcelona(Mirror/Supersport)

Video: Semen Padang Tundukan Persipura 1-0
 


(REN)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

9 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /