Real Madrid 2018--2019

Gelandang Madrid Mengaku Frustrasi di Bawah Kepelatihan Zidane

A. Firdaus    •    06 September 2018 21:01 WIB
liga spanyolreal madrid
Gelandang Madrid Mengaku Frustrasi di Bawah Kepelatihan Zidane
Gelandang Real Madrid Dani Ceballos (Foto: Rob Foldy/AFP)

Madrid: Zinedine Zidane memang telah meninggalkan sejarah manis untuk Real Madrid. Mewariskan para pemain sebuah prestasi yang mungkin tak dimiliki pemain dari klub lain, yaitu meraih Liga Champions tiga kali secara beruntun.

Tapi prestasi itu tak dinikmati oleh Dani Ceballos. Ia justru hidup frustrasi ketika Zidane berkuasa di kursi kepelatihan El Real.

Ceballos didatangkan Zidane pada musim panas 2017 setelah sempat diasingkan ke Real Betis B. Berharap bisa menikmati usia emasnya di Santiago Bernabeu, pemain berusia 23 tahun itu justru merasakan kesengsaraan saat di bawah asuhan Zidane.

"Selama musim lalu, saya merasa frustrasi dan kesal terhadap Zidane. Ada momen di mana Kroos dan Modric cedera, tetapi ia memilih untuk mengubah gaya bermain untuk mendatangkan pemain lain sebagai gantinya," ujar Ceballos kepada Marca Radio. 

"Itu menyakiti Anda. Ketika itu kami berada 15 poin di belakang Barcelona dan hanya memiliki Liga Champions untuk dinantikan, tetapi saya juga tidak memasuki dinamika tersebut," sambungnya.

Setelah kariernya terbenam, ada rasa senang dalam hati Ceballos, mengetahui bahwa Zidane memutuskan untuk mundur. Tentu ada harapan baru ketika ia menyambut Julen Lopetegui sebagai entrenador anyar Madrid.

"Dia mencoba memaksakan gayanya, yang berbeda dari yang kami mainkan tahun lalu. Dia ingin tim yang serius yang ambisius dengan bola. Dia suka bermain dengan banyak penguasaan dan naluri menyerang," jelasnya mengomentari gaya kepemimpinan Lopetegui. 

Ceballos mendapatkan tempat di tim utama. Tak ayal pujian pun ia layangkan ke Lopetegui sebagai pelatih terbaik yang dimiliki Madrid setelah kepergian Zidane.

"Tahun lalu bukan tahun yang baik bagi saya, tetapi sebagai pemain sepak bola saya telah matang karena situasi. Tujuan saya adalah untuk menang di Real Madrid, seperti yang saya katakan, sekarang saya ingin membayar kepercayaan yang klub berikan kepada saya," tegasnya.

5 Transfer Pemain Termahal Musim 2018--2019



(ACF)


Alasan Bima Sakti Simpan Andritany
Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

Alasan Bima Sakti Simpan Andritany

7 hours Ago

Bima pun angkat bicara soal keputusan menyimpan Andritany. Ia mengambil keputusan tersebut lant…

BERITA LAINNYA
Video /