Teka-teki Kapten baru Barcelona

Ter Stegen Siap Sandang Ban Kapten Barca

Gregorius Gelino    •    03 Agustus 2018 00:24 WIB
barcelonaliga spanyol
Ter Stegen Siap Sandang Ban Kapten Barca
Marc-Andre Ter Stegen (Foto: AFP PHOTO / BENJAMIN CREMEL)

St. Clara: Kiper Barcelona, Marc-Andre Ter Stegen, berhasrat menjadi kapten Barca. Kapten Barca sebelumnya, Andres Iniesta, telah hengkang setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh Blaugrana.

Posisi kapten Barca kemungkinan akan diisi antara Lionel Messi, Gerard Pique, atau Sergio Busquets. Mereka merupakan lulusan La Masia dan telah berada di klub untuk waktu yang cukup lama.

Namun Ter Stegen merasa bahwa dirinya merupakan kandidat yang cocok untuk memegang ban kapten. Tapi ia menegaskan bahwa itu bukanlah hal yang terpenting baginya.
 

Baca: Timnas Sepak Bola Irak Mundur dari Asian Games 2018


"Ini (ban kapten) adalah sesuatu yang diputuskan oleh skuat, tapi merupakan suatu kehormatan nama saya disebut sebagai salah satu kandidat kapten. Ini akan menjadi kehormatan besar untuk menjadi salah satu kapten, tentu saja,' ujar ter Stegen seperti dilansir Marca.

"Untuk saya itu bukanlah yang terpenting. Kami membutuhkan empat kapten," lanjutnya.

Ter Stegen juga mengungkapkan dirinya kecewa karena tidak menjadi pilihan utama Jerman di bawah mistar gawang. Terlebih, ia memiliki musim yang hebat bersama Azulgrana. Sementara itu, Manuel Neuer yang jadi pilihan utama pelatih Joachim Loew justru lebih banyak menghabiskan musim di ruang perawatan cedera.
 

Baca juga: Jadi Venue Asian Games, Renovasi GOR Bulungan Terus Dikebut


"Jika Anda memiliki musim seperti yang saya miliki maka Anda akan datang ke Piala Dunia dengan antusiasme dan ambisi untuk bermain. Bagaimana pun, kita harus menghormati kriteria pilihan pelatih," katanya.

"Benar, ini sulit. Tapi saya di sana untuk mendukung tim dan saya melakukannya 100 persen. Sungguh disayangkan bahwa kami tidak bisa melaju ke babak 16 besar dan kami akan mencoba mencapai kesuksesan lebih dalam empat tahun ke depan," ucapnya.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: ?Terserang Kanker, Valentinus Nahak Gagal Tampil di Asian Games




(ACF)