Gabung Barcelona, Vidal: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan

Gregah Nurikhsani Estuning    •    06 Agustus 2018 23:47 WIB
barcelonaliga spanyol
Gabung Barcelona, Vidal: Ini Mimpi yang Jadi Kenyataan
Arturo Vidal. (Foto: AFP PHOTO / Josep LAGO)

Barcelona: Arturo Vidal menyambut bahagia kedatangannya di Barcelona, Senin 6 Agustus 2018. Ditemani sang anak, gelandang asal Chile itu merasa mimpinya kini telah menjadi nyata.

Vidal meninggalkan Bayern Muenchen dan hijrah menuju Barca dengan nominal transfer mencapai 30 juta euro. Eks Juventus itu sepakat dengan kontrak berdurasi tiga tahun ke depan.

Karena bukan di hari libur, pengenalan Vidal ke publik tidak seramai pemain-pemain lain pada umumnya. Namun, ia tetap senang dan siap memberikan yang terbaik buat klub barunya itu.

Klik: Untaian Doa dari Dunia Sepak Bola untuk Gempa Lombok

"Ini adalah mimpi yang jadi kenyataan. Saya harap saya bisa melakukan apa yang diutus oleh klub. Saya ke sini ditugasi untuk memenangi semua trofi musim depan, dan saya mau memberikan segalanya yang terbaik," kata Vidal.

Sebelum Vidal datang, The Catalan Giants telah lebih dulu meminjamkan Paulino ke Tiongkok. Ia menjadi pemain ke-4 yang merapat ke Camp Nou setelah Artur, Malcom, dan Lenglet.

Vidal diyakini masuk untuk menggantikan peran Andres Iniesta yang pindah ke Liga Jepang. Kehadiran pemain baru lainnya juga dilakukan demi kedalaman skuat.

Video: LADI: Atlet Indonesia Bebas Doping di Asian Games