Barcelona 2018--2019

Cedera Parah Bikin Rafinha Terancam Gagal Pindah

Gregorius Gelino    •    26 November 2018 15:51 WIB
barcelonaliga spanyol
Cedera Parah Bikin Rafinha Terancam Gagal Pindah
Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara (AFP/Benjamin Cremel)

Barcelona: Gelandang Barcelona, Rafinha Alcantara, terancam gagal pindah setelah dibekap cedera parah pada lutut kirinya. Dikutip dari situs resmi klub, adik kandung Thiago Alcantara itu mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang memaksanya absen hingga akhir musim ini.

Cedera itu didapat ketika Rafinha membela Barcelona kala bertandang ke markas Atletico Madrid, Wanda Metropolitano. Dalam laga yang berkesudahan 1-1 itu, ia masuk sebagai pemain pengganti untuk Sergi Roberto yang cedera.

Nahas baginya ia justru mendapat cedera tak lama setelah menjejakan kaki di lapangan. Cedera ACL ini memaksanya absen setidaknya hingga enam bulan ke depan.

Baca juga: Alba Heran Dirinya Belum Dapat Perpanjangan Kontrak

Hal ini juga bernasib buruk bagi masa depannya. Pasalnya, sang ayah telah mengultimatum Barcelona agar memberikan kesempatan bermain baginya.

Mazinho mengatakan bahwa ada banyak tim yang bisa memberinya kesempatan bermain dan ia tidak segan mendorong anaknya keluar dari Camp Nou. Rafinha sendiri diminati banyak klub, mulai dari Inter Milan, AS Roma, hingga Real Betis.

Video: PSM Makassar Rebut Puncak Klasemen Sementara Liga 1