La Liga 2018--2019

Terus Merosot, Celta Vigo Depak Pelatih Miguel Cardoso

Kautsar Halim    •    04 Maret 2019 13:58 WIB
liga spanyol
Terus Merosot, Celta Vigo Depak Pelatih Miguel Cardoso
Miguel Cardoso. (Josep LAGO / AFP)

Kekalahan atas Eibar membuat Celta Vigo nyaris masuk zona degradasi. Itu merupakan puncak dari rangkaian tren negatif yang dialami Los Celtinas sejak awal 2019.

Eibar:
Celta Vigo memecat pelatih Miguel Cardoso seusai kalah dari Eibar pada laga lanjutan La Liga 2018--2019, Minggu 3 Maret waktu setempat. Keputusan itu mereka ambil meskipun Cardoso baru bertugas kurang dari empat bulan.

Seperti dikutip Reuters, pemecatan dilakukan karena manajemen klub menganggap Cardoso tidak becus menjalankan tugas. Puncaknya pun terjadi ketika Celta menelan kekalahan dari Eibar dengan skor, 0-1.

Imbas kekalahan tersebut, Los Celtinas--julukan Celta jadi terancam masuk zona degradasi. Mereka baru memiliki 25 poin atau hanya berselisih 3 poin saja dengan Huesca yang terpuruk di dasar klasemen sementara.
 

Klik: Ditahan Imbang Everton, Klopp Masih Yakin Liverpool Bisa Juara


Sejatinya, Cardoso mengawali tugas dengan cukup baik ketika memberi dua kemenangan dari empat pertandingan pertamanya bersama Celta. Tapi sejak awal 2019, pencapaian Celta makin merosot.

Terhitung dari 10 laga yang dipimpin Cardoso belakangan ini, Celta sudah kalah delapan kali. Catatan itu diperburuk lagi dengan cederanya Iago Aspas yang merupakan mesin gol Celta.
 

Klik: Dua Gol Morata Bantu Atletico Hancurkan Real Sociedad


Guna mengisi kekosongan pelatih, manajemen Celta Vigo langsung mengangkat Francisco 'Fran' Escriba Segura. Dia berlatar belakang sebagai mantan pelatih Villarreal, Getafe dan Elche.

Dengan adanya kabar ini, artinya Celta juga sudah dua kali melakukan pemecatan pelatih di sepanjang musim 2018--2019. Sebelumnya, mereka memberhentikan Antonio Mohamed yang berasal dari Argentina pada November lalu. (Reuters)




(KAU)