Atletico Madrid vs Deportivo Alaves

Bantai Alaves, Atletico Madrid Melesat ke Posisi Dua

Gregorius Gelino    •    08 Desember 2018 21:21 WIB
liga spanyol
Bantai Alaves, Atletico Madrid Melesat ke Posisi Dua
Antoine Griezmann (tengah) mencetak gol ke gawang Deportivo Alaves dalam laga yang dimenangkan Atletico Madrid (AFP/Curto De La Torre)

Madrid: Atletico Madrid tampil perkasa di kandangnya, Wanda Metropolitano, dengan menghancurkan Deportivo Alaves dengan skor 3-0, Sabtu (8/12), malam tadi. Gol-gol Los Colchoneros disumbangkan oleh Nikola Kalinic, Antoine Griezmann, dan Rodri.

Meski hanya menguasai 47 persen penguasaan bola, Los Rojiblancos tampil efektif dengan mencatatkan lima tembakan akurat berbanding tiga dari Alaves.

Nikola Kalinic membuka rekening golnya di Atletico di menit ke-25. Mendapat umpan Santiago Arias, Kalinic sukses merobek jala gawang Alaves.

Meski kedua tim terus mencoba mengais peluang, gol dari Kalinic menjadi satu-satunya gol di babak pertama. 

Di babak kedua, Atletico tampil semakin baik. Pasukan Diego Simeone bahkan hampir menggandakan keunggulan di menit ke-49 andai sundulan Jose Gimenez tak mengenai tiang.

Atletico harus menunggu hingga akhir babak kedua untuk mencetak gol lagi. Antoine Griezmann mencetak gol keempatnya di La Liga pada menit ke-82 memanfaatkan umpan terobosan Vitolo.

Rodri melengkapi pesta Atletico di menit ke-87. Tembakan Vitolo yang ditepis mengarah ke Rodri dan tanpa kesalahan melesakkan bola ke gawang yang kosong.

Kemenangan ini mengangkat posisi Los Rojiblancos ke peringkat kedua menggeser Sevilla yang baru akan bermain malam nanti.

Susunan pemain:
Atletico (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez ('36 Jose Gimenez), Saul Niguez; Angel Correa, Thomas Partey, Rodri, Thomas Lemar ('64 Fransico Montero); Nikola Kalinic ('56 Vitolo), Antoine Griezmann

Alaves (4-3-3): Fernando Pacheco; Martin Aguirregabiria ('81 Ruben Sobrino), Victor Laguardia, Ximo Navarro, Ruben Duarte; Manu Garcia, Tomas Pina, Mubarak Wakaso ('46 Borja Baston); Ibai Gomez ('72 Burgui), Jonathan Calleri, Jony

Video: Pelatih PSM Benarkan Adanya Praktik Pengaturan Skor