Presiden La Liga Ingin Mourinho Kembali ke Spanyol

Gregorius Gelino    •    16 Januari 2019 07:54 WIB
liga spanyol
Presiden La Liga Ingin Mourinho Kembali ke Spanyol
Jose Mourinho (AFP/Oli Scarff)

Tebas merasa Mourinho dapat meningkatkan kualitas La Liga Spanyol karena ia merupakan pelatih berkualitas.

Jakarta
: Presiden La Liga Spanyol, Javier Tebas, mengaku akan menyambut kedatangan Jose Mourinho ke Spanyol. Mantan arsitek Real Madrid itu dinilai sebagai tontonan yang menghibur.

"Kedatangannya tidak akan menjadi hal buruk untuk La Liga. Dia adalah pelatih fantastis yang memiliki banyak kualitas dan akan menjadi tontonan hebat. Tapi saya tidak tahu klub mana yang akan mendapatkannya," ungkap Tebas seperti dilansir Sky Sports.


Baca juga: Mantan Bek Barcelona yang Lebih Baik Ketimbang Pique


Mourinho pernah merajut karier di Spanyol bersama Real Madrid pada 2010 hingga 2013. Bersama Los Blancos ia sukses memenangkan satu titel La Liga dan satu gelar Copa del Rey.

Namun, Mourinho dipecat El Real setelah kalah dari Atletico Madrid di final Copa del Rey 2013. Selain itu, hubungan buruknya dengan beberapa pemain senior Madrid seperti Iker Casillas dan Sergio Ramos membuatnya memiliki figur negatif di Spanyol.

Saat ini Mourinho sedang menganggur setelah dipecat Manchester United. Meski telah mendapatkan pekerjaan sebagai seorang pundit, ia mengaku masih ingin bekerja sebagai pelatih.

Video: Simic Sayangkan Kepergian Teco