Isu Bursa Transfer Pemain

Barcelona Siapkan Tawaran Menarik untuk De Jong

Patrick Pinaria    •    23 Januari 2019 11:37 WIB
barcelonaliga spanyolbursa transfer pemain
Barcelona Siapkan Tawaran Menarik untuk De Jong
Frenkie De Jong (kiri) (Foto: AFP/John Thys)

Frenkie De Jong menjadi salah satu pemain muda yang laku di bursa transfer pemain. Penampilan ciamiknya bersama Ajax Amsterdam dan keberhasilannya menembus skuat timnas Belanda membuat sang pemain banyak diperhatikan beberapa klub top di Eropa.

Barcelona
: Barcelona tampak serius merekrut gelandang muda Ajax Amsterdam Frenkie De Jong. Tak tanggung-tanggung, tawaran gaji sebesar 16 juta euro (sekitar Rp257,9 miliar) per musim dilayangkan El Barca demi mendatangkan gelandang asal Belanda tersebut.

De Jong diburu banyak klub di Eropa karena penampilan ciamiknya bersama Ajax sejak musim lalu. Terlebih, ia juga berhasil menembus skuat utama timnas Belanda pada 2018.

Sejauh ini, sudah ada empat klub top di Eropa yang tersedot dengan performa ciamiknya. Di antaranya adalah Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, dan Manchester City. Keempat klub tersebut disebut bersaing untuk mendapatkan De Jong.

Baca: Jadwal Pertandingan Sepak bola Dini Hari Nanti

Sebelumnya, City diyakini terdepan untuk mendatangkan De Jong. Menurut laporan sejumlah media, The Citizens memberikan tawaran besar kepada Ajax untuk transfer De Jong. Tak main-main, mereka ingin memboyong sang pemain dengan nilai transfer sebesar 70 juta euro (sekitar Rp1,1 triliun) ditambah bonus 20 juta euro (sekitar Rp322 miliar).

Namun, Barcelona siap untuk menyalip City dari perburuan De Jong. Tak ingin kalah, Blaugrana sudah menyiapkan tawaran menarik untuk pemain 21 tahun tersebut. Tawaran tersebut pun diajukan kepada De Jong secara pribadi.

Barcelona dilaporkan bersedia memberikan gaji setinggi langit untuk De Jong, yakni sebesar 10 juta euro (sekitar Rp161 miliar) ditambah 6 juta euro (sekitar Rp96 miliar) sebagai bonus yang dinilai berdasarkan penampilan dan trofi yang dipersembahkannya untuk klub. (Goal)


Video: Persija Siap Bertarung di Piala Indonesia

 


(ASM)