Bekap Malaga, Barcelona Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di La Liga

Rendy Renuki H    •    11 Maret 2018 05:37 WIB
liga spanyol
Bekap Malaga, Barcelona Perpanjang Rekor Tak Terkalahkan di La Liga
Suasana laga Malaga kontra Barcelona (AFP PHOTO / STRINGER)

Malaga: Barcelona memperpanjang rekor tak terkalahkan di La Liga Spanyol musim ini setelah berhasil membekap Malaga, Minggu 11 Maret dini hari. Kemenangan 2-0 Azulgrana di Estadio La Rosaleda membuat Barca belum pernah mengalami kekalahan hingga pekan ke-28 ini.

Kemenangan atas Malaga membuat tim asuhan pelatih Ernesto Valverde sejauh ini telah meraih 22 kemenangan. Sisanya, sebanyak enam pertandingan La Liga Barca musim ini berakhir dengan hasil imbang.

Tambahan tiga poin pun membuat Barcelona masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 72 poin. Unggul sementara 11 poin dari Atletico Madrid di posisi kedua yang baru akan bertanding kontra Celta Vigo malam nanti.

Baca: Bantai Hamburg, Bayern Bersiap Jadi Juara Prematur Bundesliga


Bertandang ke markas Malaga dan tanpa diperkuat bintang mereka Lionel Messi, Barca tetap mampu tampil superior. Terbukti tak butuh waktu lama bagi Barca membuka keunggulan setelah Luis Suarez mencetak gol menit ke-15 meneruskan umpan Jordi Alba.

Barca bahkan mampu menggandakan keunggulan saat memasuki menit ke-28. Kali ini giliran mantan rekan Suarez di Liverpool, Philippe Coutinho, yang mencatatkan namanya di papan skor setelah mampu meneruskan umpan Dembele lewat gol cantiknya menggunakan tumit.

Namun, gol tersebut rupanya menjadi yang terakhir pada laga tersebut. Meski masih terus mendominasi laga dengan penguasaan bola 76 persen berbanding 24 persen, sejumlah percobaan Dembele dan Coutinho di babak kedua tak ada yang berbuah hasil.

Skor 2-0 bagi keunggulan Barcelona pun akhirnya terus bertahan hingga laga bubar. Berbeda dengan Barca yang berhasil mempertahankan puncak klasemen, kekalahan ini justru membuat Malaga kian terbenam di dasar klasemen dan baru meraih 13 poin. 

Susunan pemain:

Malaga: Jinemez, Hernandez, Miquel, Ricca, Rosales, Lacen, Iturra, Samu, Castro, En-Nesyri, Rolan.

Barcelona: Ter Stegen, Pique, Umtiti, Roberto, Alba, Rakitic, Busquets, Paulinho, Dembele, Coutinho, Suarez.

 


(REN)


Video /